Menu Tutup

Logo Apple Pada iPhone Terbaru Akan Bisa Menyala

Hai, MedForians!

Beberapa saat yang lalu, Apple berencana ingin merubah total fungsi logo Apple pada bagian punggung iPhone pada generasi selanjutnya, logo tersebut akan bisa menyala dan bisa berfungsi sebagai lampu notifikasi.

Dilansir dari Hot Hardware melalui Kompas Tekno, Senin (1/10), hal ini diketahui dari sebuah paten yang diajukan Apple ke kantor paten AS (USPTO) pada tanggal 18 September 2019, dan baru dirilis kantor tersebut pada 26 September lalu.

Pada logo tersebut akan ditempelkan di permukaan transparan yaitu optical hardware yang bisa memancarkan cahaya melalui logo Apple transparan tadi.

Pada hardware tersebut juga bisa menerima input dari pengguna terkait warna cahaya yang dapat dihasilkan. Tak hanya itu saja, pengguna juga bisa mengkustomisasi, mengatur warna atau efek cahaya tersebut melalui menu “settings” di iPhone mereka.

BACA JUGA :  Vivo Y19 Resmi Dijual di Indonesia, Dibanderol Rp 2,9 Juta

Namun pada paten mekanismenya, tidak disebutkan apakah logo tersebut akan bisa terus menyala seperti logo Apple pada MacBook atau tidak.

Beberapa pendapat muncul yaitu kemungkinan besar logo Apple tersebut hanya akan menyala jika ada notifikasi datang.

Tak hanya di iPhone saja, iMac juga akan disematkan fitur tersebut.

Namun sampai saat ini, pihak Apple juga belum memberikan keterangan resmi terkait kabar ini. Karena hal tersebut hanya baru sebuah paten, maka belum bisa dipastikan pula apakah iPhone generasi berikutnya disematkan fitur tersebut.

Beberapa rumor muncul yaitu bahwa lambang ikonik tersebut bakal berfungsi sebagai sebagai titik pusat untuk fitur reverse wireless charging. Namun itu hanyalah sebuah rumor dan tidak bisa dipastikan kebenarannya.

BACA JUGA :  Infinix S5 Resmi Meluncur di Indonesia, Unggulkan Layar "Punch Hole"

Bagaimana MedForians? Tertarik dengan logo iPhone yang dapat menyala? Yuk jangan lupa berikan tanggapannya!

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×