Magical Doremi Akan Kembali Pada 15 Mei 2020

Pop Kultur Okt 31, 2019

Dalam acara Tokyo International Film Festival ke-32 yang diadakan hari Selasa (29/10) kemarin, Toei Animation mengumumkan tanggal rilis untuk film anime yang akan merayakan HUT serial Ojamajo Doremi (lebih dikenal di Indonesia dengan judul Magical Doremi) yang ke 20. Film tersebut berjudul Ojomajo Doremi: Majo Minarai wo Sagashite (Mencari Murid Penyihir) dan dijadwalkan rilis di bioskop Jepang pada 15 Mei, 2020.

https://www.youtube.com/watch?v=lHphSHS8zPo

Selain pengumuman tanggal rilis, Toei juga memperlihatkan ketiga tokoh utama film ini dan sedikit detail tentang ceritanya; seorang karyawati berusia 27 tahun bernama Mire Yoshizuki, mahasiswi berusia 22 tahun yang ingin menjadi guru bernama Sora Nagase, dan pekerja sambilan berusia 20 tahun bernama Reika Kawatani. Ketiga wanita dewasa yang berlatar belakang berbeda ini akan bertemu secara misterius dan berpetualang dalam dunia Ojomajo Doremi yang penuh keajaiban.

Junichi Sato yang telah menyutradarai season pertama anime Magical Doremi akan menyutradarai film ini bersama Yu Kamatani (asisten sutradara ONE PIECE STAMPEDE). Desainer karakter Doremi Yoshihiko Umakoshi juga ikut terlibat sebagai chief animation director selain mendesain karakter baru. Desain karakter lama Magical Doremi seperti sang tokoh utama Doremi Harukaze ditampilkan dalam acara tersebut, jadi bisa dipastikan dirinya, Hazuki Fujiwara dan Aiko Senoo juga akan muncul dalam film ini, namun belum jelas peran mereka dalam ceritanya.

Ojamajo Doremi tayang di Jepang mulai dari tahun 1999 hingga 2003, diikuti dengan episode bonus di tahun 2005. Di Indonesia, season pertama ditayangkan di SCTV pada tahun 2004 dan di SpaceToon setahun kemudian, sedangkan season keduanya tayang di Indosiar pada tahun 2009.

Anime ini bercerita tentang Doremi Harukaze, yang menjuluki dirinya sebagai “Gadis Cantik Termalang Sedunia”, dan ingin bercita-cita sebagai penyihir seperti yang diceritakan di buku dongeng miliknya. Suatu ketika, Doremi memasuki sebuah toko aneh yang pemiliknya adalah seorang wanita tua yang mirip penyihir. Setelah Doremi memanggilnya “penyihir”, si wanita tua itu langsung berubah menjadi makhluk menyerupai katak. Rupanya, si wanita tua yang bernama Majo Rika itu memang seorang penyihir, dan dia berubah menjadi makhluk aneh jika ada orang yang tahu pekerjaan lamanya.

Sang mantan penyihir Majo Rika kemudian mengangkat Doremi sebagai murid agar dia bisa belajar mantra yang dapat merubahnya menjadi normal. Hanya saja, Doremi tidak pandai dalam ilmu sihir, sehingga Majo memanggilnya dengan nama “Ojamajo” (dari bahasa Jepang “ojama” yang berarti pengacau, dan “majo” yang berarti penyihir). Kedua teman Doremi, Hazuki yang kaya dan Aoi si tomboy juga ikut diajari ilmu sihir, disusul oleh penyanyi cilik Onpu Segawa yang menjadi sosok antagonis di season pertama.

Season kedua yang berjudul Ojamajo Doremi # (Sharp), Onpu menjadi baik dan Doremi mengadopsi “anak ajaib” bernama Hana Makihatayama.

Sumber: @eigacom, @Doremi_staff

Tag

Aulia Raihan Hakim

Fan dubber, otaku, wrestling mark, casual gamer, movie goer, amateur writer.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.