Manga Gin no Saji Kembali Lanjut November 2019, Masuki Final Arc

Pop Kultur Okt 30, 2019

Setelah beberapa waktu mengalami hiatus panjang, Manga Gin no Saji (Silver Spoon) dikonfirmasi kembali berlanjut.

Dikutip dari Anime News Network dan Crunchyroll, Rabu (30/10), pengumuman ini disampaikan melalui situs web resmi untuk majalah Weekly Shonen Sunday milik Shogakukan. Selain situs web, kabar berlanjutnya manga karya Hiromi Arakawa itu juga diberitakan di edisi majalah terbarunya yang ke-48.

Dalam informasi tersebut, manga Gin no Saji kembali lanjut di majalah tersebut mulai edisi ke-49 tahun ini, yang terbit pada 6 November mendatang. Manga tersebut juga dikonfirmasi telah memasuki arc terakhirnya.

Situs webnya juga mencatat bahwa seri ini telah mendekati “klimaks” -nya. Final arc Gin no Saji juga akan menampilkan sampul spesial di sampul majalah.

Bertema kehidupan siswa sekolah pertanian, Manga Gin no Saji telah diserialkan di majalah sejak 2011. Tetapi, manga ini telah mengambil istirahat panjang beberapa kali karena masalah kesehatan anggota keluarga penulis sejak 2014. Terakhir, manga ini Sudah 17 bulan sejak hiatus pada Juni 2018.

Manga Gin no Saji telah terjual lebih dari 16 juta cetakan, dengan 14 volume manga sudah terbit di Jepang. Manga ini sempat mendapatkan adaptasi anime dan film live action.

Musim pertama adaptasi anime dari manga-nya mengudara pada Juli 2013 silam, dan musim keduanya ditayangkan perdana pada Januari 2014. Sedangkan Adaptasi film live action dibuka di bioskop Jepang pada bulan Maret 2014.

Sinopsis

Serial ini berpusat pada Yugo Hachiken, serta pemeran karakter lain yang mengelilinginya ketika ia memutuskan untuk menghadiri sekolah menengah pertanian di pedesaan. Keputusan YĆ«go untuk bersekolah di sekolah pertanian sebagian dipengaruhi oleh perselisihan dengan orang tuanya.

Tetapi ketika ia sampai di sekolah, ia mendapati dirinya tidak terbiasa dengan kenyataan kehidupan pertanian, pertanian, dan peternakan. Untuk mengikuti teman-teman sekelasnya, dia menemukan bahwa dia perlu beradaptasi, belajar untuk menghargai pengetahuan semua orang di sekitarnya.

Tag

Vicio Rizky

Hanya seorang mahasiswa wibu yang menyukai game, manga, anime.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.