Masuki Pasar China, PayPal Akuisisi Saham GoPay

Teknologi Okt 01, 2019

Hai, MedForians!

Platform transfer uang asal Amerika Serikat PayPal Holdings Inc mendapatkan izin dari China untuk membeli saham sekaligus mengakuisisi salah satu perusahaan mereka.

Dikutip dari situs resmi PayPal melalui detikINET, Selasa (1/10), Platform transfer uang digital asal Amerika Serikat tersebut telah memperoleh persetujuan untuk mengakuisisi GoPay.

GoPay yang dimaksud bukanlah milik GoJek Indonesia, melainkan milik Guofubao Information Technology Co., perusahaan pemegang lisensi bisnis pembayaran online di China.

Gopay memiliki lisensi pembayaran untuk perangkat mobile, online dan lintas negara dengan mata uang Yuan.

Sementara dilansir dari Reuters melalui Antara News, Gopay Information Technology sudah mendapatkan izin dari bank sentral China untuk menjual 70 persen saham mereka ke PayPal.

“Bank Sentral China telah menyetujui akuisisi PayPal Information Technologies Co., Ltd. atas 70% kepemilikan saham di Guofubao Information Technology Co. (GoPay), Ltd., pemegang lisensi bisnis pembayaran di China,” ujar President dan CEO PayPal Dan Schulman.

Akuisisi tersebut menjadikan PayPal platform pembayaran luar negeri pertama yang menyediakan layanan pembayaran online di China. PayPal berencana mengakuisisi Gopay Information Technology lewat perusahaan subsider mereka di Shanghai. Namun, belum diketahui berapa nilai akusisi tersebut. Akusisi ini sendiri diperkirakan berlangsung di kuartal keempat 2019.

Ke depannya, Paypal berharap agar bisa bekerja sama dengan lembaga-lembaga keuangan dan platform teknologi China guna mengembangkan bisnis secara domestik (China) maupun global.

Tag

Vicio Rizky

Hanya seorang mahasiswa wibu yang menyukai game, manga, anime.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.