Menu Tutup

Berbagai Jajaran Microsoft Surface Terbaru Bocor

Hai, MedForians!

Satu hari lagi, Rabu (2/10), merupakan hari peluncuran laptop terbaru dari Microsoft yang akan berlangsung di New York City. Namun, informasi tentang model terbaru dari perangkat tersebut bocor ke publik melalui seseorang bernama Evan Blass.

Dilansir dari Android Authority, Selasa (1/10), tiga perangkat baru di jajaran Surface itu muncul dalam bentuk gambar pra-rilis yang diposting oleh Blass di Twitter. Gambar-gambar tersebut diduga menunjukkan tablet Surface Pro 7 yang baru, dua varian dari Surface Laptop 3, dan Surface yang ditenagai chipset dari ARM, yang kemungkinan akan dinamai Surface 7.

Surface Pro 7

Surface Pro 7 yang digambarkan dalam Akun Twitter Blass, menunjukkan desain yang sangat mirip dengan Surface Pro 6. Ia memiliki bezel tebal yang sama di sekeliling layar, cover belakang dan kickstand juga memiliki desain yang sama seperti sebelumnya. Satu-satunya perbedaan yang terlihat pada gambar yang diposting oleh Blass adalah port USB Type C yang tampaknya telah menggantikan Mini Display Port kali ini. Opsi konektivitas lainnya, termasuk port USB 3.0 dan slot kartu micro SD, tidak jauh berbeda dari sebelumnya yaitu Surface Pro 6.

Surface Laptop 3

Blass telah memposting gambar varian 13 inch dan 15 inch dari Microsoft Surface Laptop 3. Varian 15 inch merupakan pilihan ukuran layar terbaru, karena dalam seri sebelumnya, Surface Laptop 2, hanya memiliki memiliki pilihan model ukuran layar 13,5 inch saja. Rumor yang beredar menyebutkan, bahwa Microsoft berencana menggunakan prosesor octa-core AMD Ryzen pada Surface Laptop 3.

BACA JUGA :  Gagal Tutupi Defisit, Layanan HOOQ Menyatakan Likuidasi

Pada gambar yang diposting oleh Blass, tidak menunjukkan penempatan port pada laptop ini, tetapi dari segi keyboard, terlihat perbedaan dari seri sebelumnya. Belum ada informasi secara akurat, namun keyboard yang digambarkan dalam gambar terlihat seperti memiliki lapisan logam. Apakah Microsoft mengubah desain keyboard dari kain Alcantara di Surface Laptop? Tidak ada jaminan, tetapi hal tersebut akan menjadi perubahan yang sangat baik karena keyboard Alcantara rentan terhadap pudarnya warna.

Surface yang ditenagai prosesor milik ARM

Terakhir, Blass memposting gambar perangkat Surface yang ditenagai oleh prosesor milik ARM. Surface yang ditenagai prosesor milik ARM telah dikabarkan dirilis tahun ini. Tablet ini diharapkan akan menampilkan chipset Snapdragon yang berbasis pada teknologi Arm Cortex, memberikan status perangkat yang selalu terhubung.

BACA JUGA :  Streaming di Negara Lockdown Virus Corona Naik Lebih dari 100 Persen

Gambar yang bocor menunjukkan bahwa Surface yang ditenagai oleh prosesor milik ARM ini lebih mirip iPad Pro dengan bezel tipis di sekitar layar. Faktor bentuk keseluruhan juga terlihat lebih ramping. Kita dapat melihat sebuah keyboard dengan balutan kain dan tempat untuk Surface Pen dari bahan fabric. Ada juga penyangga di bagian belakang perangkat, seperti Surface Pro 7. Beberapa laporan menyebutkan bahwa perangkat ini bisa disebut Surface 7.

Blass juga menulis tweet lain ke daftar kebocoran ini dengan mengatakan, “Tidak digambarkan di sini: Surface dua layar.” Microsoft sebelumnya telah dikabarkan akan melakukan pengembangan pada perangkat Surface dua layar dengan nama sandi “Centaurus.” Semoga, Microsoft memiliki kejutan besar pada hari peluncuran tanggal 2 Oktober mendatang.

Kembali ke Atas

BACA JUGA...

×