Nadiem Makarim Mundur Dari Gojek Hari Ini, Kenapa?

Teknologi 21 Okt 2019

Pendiri dan CEO GoJek, Nadiem Makarim dikonfirmasi telah mundur dari jabatan struktural dari perusahaan yang ia dirikan tersebut.

Dikutip dari Kompas Tekno, CNN Indonesia, dan detik Inet, Senin (21/10), alasan pengunduran dirinya itu dikarenakan dirinya ditawari posisi menteri di Kabinet Kerja II pemerintahan Presiden Joko Widodo. Hal itu disampaikan Nadiem seusai dipanggil Presiden Jokowi di Istana Negara.

“Terhitung hari ini, saya sepenuhnya mundur dari GoJek, tidak lagi membuat kewenangan dan keputusan strategis agar fokus menjalankan jabatan,” ujar Nadiem ketika menemui wartawan di Istana Negara.

Dia mengaku diajak berbicara Jokowi soal reformasi birokrasi, SDM, dan investasi. Nadiem menyanggupi tawaran tersebut,  Meski ia tidak tahu bakal ditempatkan sebagai menteri apa.

“”Ini suatu kehormatan yang luar biasa saya diminta untuk bergabung kabinet Pak Presiden. Saya bersedia dan saya menerima,” ucap Nadiem.

“Masalah posisi spesifiknya saya belum bicara mengenai itu karena itu hak prerogatif presiden,” sambungnya.

Jumlah Saham

Berdasarkan data Ditjen Administrasi Hukum Umum (AHU) per Oktober 2018, Nadiem memegang saham seri D, E, dan I. Total saham yang dimiliki Nadiem adalah 58.416 lembar saham. Jumlah itu setara 4,81 persen dari modal ditempatkan GoJek, yakni sebanyak 1,21 juta saham, terbesar dibandingkan jumlah yang dimiliki para pemegang saham lain.

Tanggapan Warganet

Menanggapi kabar pengunduran diri Nadiem dari Gojek, banyak warganet yang terkejut. Tak hanya itu, bahkan warganet lebih banyak membuat bahan bercanda via Twitter, mulai dari promo hingga Gofood.

Bagaimana tanggapan kalian?

Tag

Visio

Hanya seorang budak korporat yang menyukai game, manga, anime.