Menu Tutup

Novel Japan Sinks Diadaptasi Jadi Anime, Tayang di NetFlix 2020

Salah satu novel terkenal sekaligus best seller di Jepang, Nippon Chinbotsu (Japan Sinks) dikonfirmasi akan mendapatkan adaptasi anime yang akan tayang tahun 2020.

Dilansir dari Anime News Network dan Crunchyroll, Kamis (10/10), pengumuman ini disampaikan langsung oleh NetFlix. Anime Nippon Chinbotsu akan diproduksi oleh Studio Science SARU. Sutradara Masaaki Yuasa diposisikan menjadi sutradara bersama dengan Pyeon-Gang Ho untuk seri anime yang akan tayang dengan durasi 10 episode itu.

Anime baru ini memindahkan setting Jepang dari tahun 1970-an ke 2020, tepat setelah Olimpiade Tokyo. Cerita ini berpusat pada keluarga Muto, termasuk saudara kandung Ayumu dan Gou. Keempat anggota keluarga Muto terperangkap dalam gempa bumi yang melanda Tokyo, dan berusaha melarikan diri dari kota, sementara bencana mengintai di belakang mereka.

Siluet keduanya, yakni Ayumu dan Gou ditampilkan dalam visual teaser yang diluncurkan via Twitter, Rabu (9/10) kemarin

“Apa itu negara? Apa yang dimaksud orang Jepang? Apa yang diputuskan oleh tempat kelahiran dan lingkungannya? Atau tidak ada yang diputuskan? Saya akan menantang judul besar ini untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan yang saya miliki di masa kecil saya. Dengan berfokus pada satu keluarga yang melakukan evakuasi melalui bencana nasional yang terjadi pada tahun Olimpiade, bersama dengan orang-orang yang kebetulan ada di sana dan siapa yang mereka temui, kami akan memberi tahu detail dari bencana besar itu! Silakan menantikannya,” ujar Masaaki Yuasa saat memberi pesan kepada para penggemarnya.

BACA JUGA :  Sally Amaki Konfirmasikan Kedatangannya di Acara Creators Super Fest 2019

Novel Nippon Chinbotsu (Japan Sinks) merupakan salah satu karya terkenal dari penulis Sakyo Komatsu. Novel bergenre sci-fi dengan tema bencana alam itu terbit di tahun 1973, dan telah mendapatkan tiga adaptasi live action. Pertama adalah film yang diluncurkan tahun 1973 dan disutradarai oleh Shiro Moritani, kemudian adaptasi drama TV tahun 1974-1975 (26 episode), dan film baru yang disutradarai oleh Shinji Higuchi tahun 2006. Ini adalah adaptasi anime pertama dari novel terlaris karya Komatsu tersebut.

BACA JUGA :  Ponimu Indonesia Siap Tayangkan Anime Rifle is Beautiful

Sinopsis

Kisah novel bergenre sci-fi itu dimulai ketika serangkaian bencana alam melanda Jepang. Pergeseran tektonik besar-besaran menyebabkan letusan gunung berapi dari pulau-pulau terpencil Jepang, memicu gempa bumi, dan akhirnya membuat lebih banyak letusan di gunung berapi di daratan Jepang.

Melalui itu semua, tim ilmuwan berusaha meyakinkan pemerintah Jepang bahwa kepulauan Jepang akan segera tenggelam di bawah laut lebih cepat dari yang diperkirakan siapa pun.

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×