Menu Tutup

Penyegaran, Liputan 6 SCTV Ganti Wajah Awal Oktober Ini

Hai, MedForians!

Pada 1 Oktober kemarin, ada sesuatu yang berbeda dari Liputan 6 SCTV. Pasalnya, Liputan 6 hadir dengan wajah baru yang lebih segar daripada sebelumnya.

“Kalau pada beberapa waktu lalu, kita menyampaikan bahwa tanggal 1 Oktober ada sesuatu yang baru. Dan benar memang, hari ini ada sesuatu yang baru yang kami hadirkan untuk anda. Liputan 6 Pagi dengan wajah yang baru.” Ucap Dorothea Ayu yang menjadi news achor pada Liputan 6 Pagi edisi 1 Oktober 2019.

Jika kalian lihat, logo baru dari Liputan 6 kini hadir lebih segar dengan nuansa flat design. Fontasi pada tulisan “LIPUTAN” kini menggunakan jenis font sans-serif yang mirip dengan font Gotham. Bentuk kotak pada logo tersebut menggunakan bentuk rounded square layaknya bentuk pada ikon aplikasi di telepon pintar.

Ada hal menarik yang kami temui pada logo baru ini. Ternyata fontasi yang digunakan pada angka 6 pada logo tersebut memiliki kemiripan dengan fontasi yang digunakan Liputan 6 pada logo pertamanya.

BACA JUGA :  21 Oktober, Lupinranger Vs Patranger Resmi Tayang di RTV

Tampilan lower third yang digunakan pada saat siaran pun juga berubah. Salah satu yang menarik dari desain lower third ini adalah animasi yang digunakan di bagian logo yang kini bukan hanya menyajikan animasi memutar seperti sebelumnya, namun ada satu efek animasi baru yang membuat tampilannya menjadi lebih modern.

Tidak hanya di layar kaca, tampilan logo baru ini juga hadir di portal berita Liputan6.com. Selain logo baru, di situs tersebut juga memiliki desain dan susunan yang baru pula.

Tak hanya logo, penyegaran juga dilakukan di portal berita Liputan 6.
Tak hanya logo, penyegaran juga dilakukan di portal berita Liputan 6.

Selama SCTV mengudara, Liputan 6 telah beberapa kali berganti logo. Logo pertama digunakan saat acara Liputan 6 mengudara pertama kali pada 1996. Logo tersebut kemudian berubah pada 2018, dan disederhanakan dengan “menghilangkan” bola dunia di dalam angka 6 pada 2015. Logo ini bertahan hingga pada akhirnya kita berkenalan dengan logo baru yang lebih modern awal Oktober lalu.

BACA JUGA :  Kolaborasi Sunrise x Hino Motors Ciptakan Iklan Anime Bertema Masa Depan
Perubahan logo Liputan 6 dari masa ke masa.
Perubahan logo Liputan 6 dari masa ke masa.

Logo memang telah berubah, namun satu hal yang tidak akan berubah adalah warna jingga yang telah menjadi identitas dari program berita yang telah eksis sejak 1996 ini. Semoga dengan penyegaran ini diharapkan Liputan 6 tetap menjadi yang Aktual, Tajam, dan Terpercaya!

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×