Menu Tutup

PlayStation 5 Siap Rilis 2020

Akhirnya, penantian bagi para fans dan pengguna konsol PlayStation telah tercapai. Sony mengonfirmasi bahwa penerus konsol gimnya, PlayStation 5 rilis tahun 2020.

Dilansir melalui Gamesradar, Selasa (8/10), pengumuman terkait konsol yang awalnya bernama PS5 itu diungkapkan langsung oleh CEO Sony Interactive Entertainment, Jim Ryan.

“Nama mesin generasi berikutnya adalah “PlayStation 5″ (PS5), dan bahwa perilisannya dijadwalkan untuk musim penjualan akhir tahun 2020”, kata Jim Ryan melalui blog resmi milik PlayStation.

Fitur Baru

Sony juga mencari solusi ntuk menemukan kembali pengendali PS5. Salah satu tujuan utama Sony, lanjut Ryan, adalah untuk “memikirkan kembali” DualShock. Dia mengutip dua inovasi penting, yang pertama adalah peningkatan penekanan pada teknologi haptic untuk menggantikan getaram yang saat ini tersedia di DualShock 4, dan yang kedua adalah penambahan pemicu adaptif.

“Dengan haptics, pengguna benar-benar merasakan jangkauan umpan balik yang lebih luas, sehingga menabrak tembok di mobil balap terasa jauh berbeda daripada membuat tekel di lapangan sepak bola,” lanjut Ryan.

BACA JUGA :  Gim Smartphone Digimon ReArise Telah Tersedia di Amerika Serikat & Eropa

“Pengguna bahkan bisa merasakan berbagai tekstur ketika berlari melalui ladang rumput atau berlari melalui lumpur.”

Ryan mencatat bahwa pengembang akan dapat memprogram resistensi pemicu L2 dan R2, dalam kombinasi dengan teknologi haptic yang dimasukkan ke dalam pengontrol lainnya. Ini, Sony percaya, akan memungkinkan pengembang memberikan pemain “tindakan yang lebih realistis” daripada sebelumnya.

“Pengembang dapat memprogram resistensi pemicu sehingga Anda merasakan sensasi sentuhan menggambar busur dan anak panah atau mempercepat kendaraan off-road melalui medan berbatu. Dalam kombinasi dengan haptics, ini dapat menghasilkan pengalaman yang kuat yang lebih baik mensimulasikan berbagai tindakan Pencipta permainan telah mulai menerima versi awal dari pengontrol baru, dan kami tidak sabar untuk melihat ke mana imajinasi mereka pergi dengan fitur-fitur baru yang mereka miliki, ” kata Ryan.

BACA JUGA :  Google Stadia Siap Rilis November 2019

2 Tambahan gim PS4

Terakhir, Ryan juga menegaskan kembali bahwa Ghost of Tsushima akan dirilis di PS4. Ada asumsi lain bahwa gim Sucker Punch akan menjadi judul generasi berikutnya, menempatkan tanggal rilis yang belum dikonfirmasi sekitar 15 bulan ke depan.

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×