Ponsel 4 Kamera Realme XT Hadir di Indonesia, Ini Harganya!

Teknologi Okt 24, 2019

Realme Indonesia resmi meluncurkan produk seri X terbaru, Realme XT. Ponsel empat kamera 64 MP jtu yang siap bersaing dalam pasar ponsel quad camera 64MP lainnya.

Dikutip dari Antara News dan Kompas Tekno, Rabu (23/10), kamera utamanya beresolusi 64 MP (f/1.8, EIS) dengan sensor gambar Samsung ISOCELL Bright GW1.

Kamera ini diklaim mampu menjepret foto dengan detail yang sangat jelas, meski kondisi pencahayaan kurang. Bahkan, hasil output fotonya bisa berukuran 9216×6912 piksel.

“Kalian bahkan bisa mencetak foto berukuran 360 cm x 270 cm tanpa mengurangi detail gambar,” klaim Chandler Qian, Camera Engineer Realme.

Spesifikasi

Realme XT juga memiliki mode Ultra 64MP dalam pengaturan kamera, yang memungkinkan pengguna mengambil foto dengan resolusi penuh.

Quad camera itu dilengkapi lensa ultra-wide angle 8MP, lensa ultra-macro 2MP dan kamera depth sensor 2MP, serta kamera depan 16MP yang ditempatkan di dalam poni (notch) bergaya waterdrop, dan dilengkapi fitur AI beautification 2.0.

Ponsel Realme XT (sumber: Kompas Tekno)

Dari segi desain, Realme XT memiliki tampilan belakang hiperbola lengkungan kedua sisi yang dilindungi dengan Corning Gorilla Glass 5.

Untuk layarnya sendiri sudah Super AMOLED berukuran 6,4 inci dengan resolusi FHD Plus, dengan rasio 91,9 persen, dan juga dilindungi Gorilla Glass 5.

Spesifikasi lainnya mencakup chipset Snapdragon 712, RAM hingga 8 GB, dan penyimpanan internal 128 GB dengan model storage UFS 2.1. Ponsel ini sudah bisa menjalankan sistem operasi Android 9.0 Pie, dilapis dengan antar muka Color OS 6.

Baterai Realme XT memiliki kapasitas 4.000 mAh dengan dukungan pengisian cepat VOOC Flash Charge 3.0, dan diklaim hanya membutuhkan waktu 80 menit.

“Hanya 80 menit, (Realme XT) bisa diisi dari 0 sampai 100 persen,” klaim Product Manager Realme Indonesia, Felix Christian.

Untuk segi keamanan, Realme XT mengadopsi sensor pemindai sidik jari yang sudah ditanamkan langsung di dalam layar. Ponsel ini menjadi pelopor dari keluarga Realme yang menanamkan sensor sidik jari dalam layar.

Realme juga menambahkan Google Digital Wellbeing bagi pengguna untuk melacak waktu yang mereka habiskan untuk aplikasi dan menemukan keseimbangan yang paling sesuai untuk mereka.

Harga

Hadir dengan pilihan warna Pearl White dan Pearl Blue, Realme XT dibanderol dengan harga Rp 3.999.000 (4/128 GB) dan Rp 4.499.000 (8/128 GB). Sementara varian Realme XT (8/128 GB) bakal tersedia mulai 2 November mendatang.

Realme XT (4/128 GB) bakal bisa didapatkan secara eksklusif di e-commerce Shopee mulai hari ini pukul 18:00 WIB, dengan harga Rp 3.799.000.

Tag

Vicio Rizky

Hanya seorang mahasiswa wibu yang menyukai game, manga, anime.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.