Puji Anime Her Blue Sky, Makoto Shinkai: Filmnya Sangat Nyaman

Pop Kultur 18 Okt 2019

Satu minggu setelah film anime Sora no Aosa wo Shiru hito yo (Her Blue Sky) rilis di bioskop Jepang, sutradara Makoto Shinkai memposting pemikirannya tentang film besutan Tatsuyuki Nagai tersebut via akun Twitter resminya.

“(Film besutan Sutradara Tatsuyiki Nagai, ‘Sora no Aosa wo Shiru hito yo’) Itu adalah film yang sangat membuat nyaman, seolah-olah pasti ada banyak orang yang berpikir, ‘Ini film hanya untuk diriku sendiri’. Baik dari Nagai-san, Tanaka-san, dan Okada-san dengan jelas terus mengekspresikan apa yang hanya bisa mereka lakukan. Mereka telah menjadi idola saya selama 10 tahun sejak Toradora!,” ungkap Makoto Shinkai sebagaimana dilansir via Crunchyroll, Jumat (18/10).

“Film Joker juga luar biasa, dan ‘Ningen Shikkaku’ juga fantastis (memuji aktor Shun Oguri, yang sebelumnya berperan sebagai Suga dalam Weathering With You). Setiap kali saya melihat sesuatu yang hebat, saya merasa gugup tentang apa yang bisa saya buat selanjutnya,” tambahnya.

Sora no Aosa wo Shiru hito yo (Her Blue Sky) adalah film ketiga dan terakhir dari proyek anime trilogi yang bersetting di kota Chichibu, Prefektur Saitama, setelah sebelumnya mengikuti Anohana dan The Anthem. Dua anggota lain dari unit kreatif yang bekerja pada dua film sebelumnya, Mari Okada menulis skenario dan Masayoshi Tanaka menjabat sebagai perancang karakter / Animation director.

Ketiganya diketahui merupakan staf utama yang mengerjakan adaptasi anime TV dari serial novel ringan komedi romantis karya Yuyuko Takemiya, Toradora! pada tahun 2008 silam.

Film berdurasi 108 menit itu berada di peringkat keempat dengan penghasilan 166 juta yen selama empat hari tayang hingga pada akhir pekan, dan meraih peringkat nomor 1 di peringkat kepuasan hari pertama Pia dengan nilai kepuasan mencapai 91,9%, yang sangat baik.

Tag

Rizuki

Hanya seorang budak korporat yang menyukai game, manga, anime.