Menu Tutup

Robert Downey Jr. Menjadi Pemeran Doctor Dolittle Baru

Universal Pictures baru saja merilis trailer perdana untuk film Dolittle, film yang merupakan adaptasi dari buku kedua serial Doctor Dolittle karangan Hugh Lofting berjudul The Voyages of Doctor Dolittle, terbit pertama kali di tahun 1923.

Berbeda dengan film Dr. Dolittle yang dibintangi Eddie Murphy pada tahun 1998 silam yang bersetting di masa kini, film Doctor Dolittle terbaru ini akan menyesuaikan settingnya agar sesuai dengan versi bukunya, yaitu Inggris di tahun 1839.

Berikut adalah cuplikan trailernya:

Film ini akan disutradarai oleh Stephen Gaghan dan dibintangi Robert Downey Jr. sebagai sang dokter hewan yang dapat berbicara dengan berbagai macam binatang, Dokter Dolittle. Aktor-aktor lain yang akan bermain dalam film ini diantaranya adalah Tom Holland (Jip, seekor anjing), John Cena (Yoshi, seekor beruang kutub), Rami Malek (Chee-Chee, seekor gorilla), Selena Gomez (Betsy, seekor jerapah), dan Emma Thompson (Polynesia, seekor burung beo).

BACA JUGA :  Lalatina "Darkness" Tampil Imut dan Feminin Dalam Versi Swimsuit Figure

Film ini sebelumnya diberi judul yang sama dengan buku kedua Doctor Dolittle, namun telah berganti judul menjadi Dolittle saja sejak bulan Agustus lalu.

BACA JUGA :  Desain Baru Sonic Versi Film Resmi Dimunculkan

Doctor Dolittle telah beberapa kali di adaptasi, mulai dari serial radio, pementasan drama, TV hingga film. Di dunia film, Dolittle sebelumnya diperankan oleh Rex Harrison di tahun 1967 diikuti oleh Eddie Murphy tentunya. Versi Eddie Murphy lebih populer bila dibandingkan dengan adaptasi lain dari seri buku Doctor Dolittle, saking populernya, banyak yang tidak tahu kalau film rilisan tahun 1998 tersebut sebenarnya adalah adaptasi buku yang terbit di tahun 1920an!

Film Dolittle versi Robert Downey Jr. akan diputar di bioskop pada 17 Januari 2020 mendatang.

Sumber: @DolittleMovie, @RobbertDowneyJr

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×