Ruangguru Ekspansi ke Vietnam, Berubah Nama

Teknologi Okt 29, 2019

Perusahaan startup di bidang pendidikan dan teknologi, Ruangguru semakin memperlebar bisnisnya dengan melakukan ekspansi ke luar negeri. Salah satunya adalah meluncurkan aplikasinya ke negara Vietnam.

Dikutip dari Antara News dan Viva.co.id, Selasa (29/10), kabar ekspansi ini diketahui dari foto yang diunggah dalam akun Instagram pribadi founder dan CEO perusahaan startup di bidang pendidikan Ruangguru, Adamas Belva Syah Devara.

“Merinding dan terharu hari ini konferensi pers di Ho Chi Minh City, launching aplikasi @ruangguru di Vietnam!!! Btw di Vietnam aplikasi Ruangguru namanya jadi “Kiengguru”,” tulis @belvadevara.

Dalam multiple-posting tersebut, Belva mengumumkan bahwa Ruangguru juga meluncurkan program televisi Kiengguru di stasiun TV Vietnam.

“Semoga @ruangguru bisa mendunia, dan membawa nama baik Indonesia, amin,” tambah Belva.

Apa itu Ruangguru?

Ruangguru telah berdiri sejak 2014 silam. Saat ini, aplikasi pendidikan secara daring itu sudah menjadi wadah bagi lebih dari 22 ribu guru privat yang terdiri dari guru, mahasiswa dan kaum profesional.

Hingga tanggal 23 Juni 2019, berdasarkan data di situs Startup Ranking, Ruangguru mendapatkan pendanaan seri B pada 2017 lalu dari UOB Venture.

Ruangguru menduduki peringkat kedelapan perusahaan rintisan asal Indonesia di situs Startup Ranking.

Instagram Story Belva Devara

Tag

Vicio Rizky

Hanya seorang mahasiswa wibu yang menyukai game, manga, anime.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.