Samsung Resmi Boyong Galaxy Watch Active 2 ke Indonesia, Ini Harga dan Spesifikasinya!

Teknologi Okt 17, 2019

Setelah sebelumnya dirilis di acara Galaxy Unpacked pada Agustus lalu di New York, Amerika Serikat, Samsung akhirnya memboyong arloji pintarnya, Galaxy Watch Active 2 ke Indonesia.

Dilansir dari Kompas Tekno dan Jawa Pos, Kamis (17/10), arloji pintar milik Samsung kali ini merupakan suksesor dari generasi sebelumnya yang diluncurkan bulan Februari lalu, dan hadir untuk menambah jajaran produk resminya di Tanah Air.

“Galaxy Watch Active 2 menegaskan kembali posisi Samsung sebagai produsen, tidak hanya smartphone, namun juga produsen smartwatch yang terdepan di Indonesia,” ujar Head of Product Marketing IT & Mobile Samsung Electronics Indonesia Denny Galant saat acara peluncuran di Jakarta, Rabu (16/10) kemarin.

Fitur Galaxy Watch Active 2

Perangkat wearable ini didukung sejumlah fitur baru yang sebelumnya tak hadir di Galaxy Watch Active generasi pertama. Salah satunya adalah bezel “digital” yang kini memiliki kemampuan touch input.

Fitur ini dihadirkan kembali lantaran konsumen ingin rotating bezel hadir di seri Galaxy Watch Active selanjutnya. Dengan fitur tersebut, pengguna bisa menyentuh bingkai di sekeliling layar untuk bernavigasi di antar muka milik arloji pintar.

Hal itu berbeda dengan bezel fisik yang bisa diputar pada Galaxy Watch Active generasi pertama.

Ada juga fitur untuk merekam berbagai aktivitas olahraga, seperti berenang dan berlari (Running Trainer dan Gym Tracker), fitur kesehatan macam fitur Improved Sleep Tracking dan Improved Stress Manager, serta pendeteksi detak jantung dan sensor pendeteksi jatuh (fall detection).

Namun untuk saat ini, fitur fall detection belum tersedia di Galaxy Watch Active 2 versi Indonesia. Samsung menyebutkan bahwa fitur tersebut baru hadir tahun depan melalui software upgrade.

Samsung Galaxy Watch Active 2 juga dilengkapi dengan konektivitas ke smartphone untuk Camera Controller. Untuk kebutuhan entertainment seperti musik, Galaxy Watch Active 2 juga sudah terpasang dengan aplikasi streaming musik Spotify.

Fitur lainnya, arloji pintar ini hadir dengan Translator berbasis Google dengan voice command dengan 16 bahasa, social media viewer, dan asisten pintar Bixby.

Fitur lainnya yang melengkapi arloji pitar ini adalah adanya sensor GPS, NFC, konektivitas Wi-Fi, Bluetooth 5.0, dan fitur anti air dengan tingkat ketahanan IP68.

Spesifikasi dan Harga Galaxy Watch Active 2

Dari segi spesifikasi, Galaxy Watch Active 2 memiliki bentang layar AMOLED 1,4 inci dengan resolusi 360 x 360 piksel.

Untuk sektor dapur pacu, perangkat ini ditenagai chip Exynos 9110 dengan kapasitas RAM hingga 768 MB dan memori internal 4 GB, serta didukung baterai 247 mAh (varian 40 mm) dan 340 mAh (varian 44mm).

Baterai generasi kedua arloji pintar besutan Samsung itu pun diklaim tahan hingga 2 hari untuk pemakaian normal.

Di Indonesia, Samsung memasarkan Galaxy Watch Active 2 dalam dua ukuran, yaitu 40mm dan 44mm, banderolnya dipatok di harga Rp 5.499.000 (44 mm) dan Rp 4.199.000 (40 mm).

Tag

Vicio Rizky

Hanya seorang mahasiswa wibu yang menyukai game, manga, anime.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.