Sebuah Rangkuman Dari Made By Google Event 2019

Teknologi Okt 16, 2019

Kemarin (15/10), Google mengadakan gelaran bertajuk Made By Google 2019 di New York, Amerika Serikat. Dalam acara itu, Google memperkenalkan beberapa produk terbarunya, salah satunya Google Pixel 4 yang sempat bocor beberapa saat lalu. Lalu, apa saja yang diluncurkan di sana selain Pixel 4?

Layanan Gaming Stadia Akan Dirilis Tak Lama Lagi

Seperti yang kita tahu, Google mempunyai layanan gaming bernama Stadia. Dan pada gelaran Made By Google ’19 kemarin, Google mengkonfirmasi bahwa Stadia akan hadir tidak lama lagi. Stadia akan hadir pada bulan depan, tepatnya pada 19 November tahun ini.

Tampilan presentasi Google Stadia. Google Stadia akan hadir tak lama lagi, yakni pada 19 November mendatang.
Tampilan presentasi Google Stadia. Google Stadia akan hadir tak lama lagi, yakni pada 19 November mendatang.

Stadia memungkinkan pengguna untuk memainkan gim di perangkat apapun yang terhubung ke internet. Stadia akan dibanderol seharga US$9,99 per bulan dan akan bersaing dengan Apple Arcade yang ditawarkan dengan harga setengahnya.

Pixel Buds 2, Airpods nya Google

Selain Stadia, Google juga memperkenalkan TWS (True Wireless) earphone mereka, Pixel Buds 2. Pixel Buds 2 dirancang dengan desain yang nyaman dan sesuai dengan berbagai bentuk telinga sehingga pengguna bisa menggunakannya dengan nyaman.

Sama seperti Siri di Airpods, Google Assistant pun hadir di Pixel Buds 2 secara bawaan.

Tampilan dari Pixel Buds.
Tampilan dari Pixel Buds.

Pixel Buds 2 akan tersedia pada musim semi tahun depan dengan banderol harga US$179 dalam empat warna seperti Clearly White, Oh So Orange, Quite Mint, dan Almost Black.

Pixelbook Go, Chromebook Termurah Dari Keluarga Pixel

Selanjutnya, Google memperkenalkan Chromebook termurahnya yaitu Pixelbook Go. Notebook tipis dengan ketebalan 13 mm dan cukup ringan.

Spesifikasinya meliputi layar sentuh 13 inchi, prosesor Intel Core generasi ke-8, RAM hingga 16 GB, penyimpanan flash hingga 256 GB, masa pakai baterai hingga 12 jam, keyboard lampu latar dengan pengetikan lunak, dua port USB-C, dan jack headphone. Seperti Chromebook lainnya, Pixelbook Go menjalankan Chrome OS.

Dengan pilihan warna just black dan not pink, Pixelbook Go dibanderol dengan harga US$ 649.

Google Nest Wifi dan Nest Mini

Google juga meluncurkan Nest Mini, penerus Google Home Mini, dengan fitur-fitur kunci baru termasuk bass yang lebih kuat dan waktu respons yang lebih cepat. Juga di keluarga Google Nest adalah router Nest Wifi baru, yang dibangun di atas router Google Wifi dengan kecepatan dua kali lipat dan jangkauan hingga 25 persen lebih baik.

Sang Bintang Utama, Pixel 4 Dan Pixel 4 XL

Terakhir, kita membahas tentang sang bintang utama, Pixel 4 dan Pixel 4 XL. Smartphone terbaru Google ini menghadirkan berbagai fitur keren seperti peningkatan fitur kamera, pemindai wajah dengan radar dan inframerah (yang mereka sebut sebagai Motion Sense), serta berbagai fitur lainnya yang kami akan bahas lebih lanjut di artikel terpisah.

Hadir dengan warna Clearly White, Just Black, dan Oh So Orange. Pixel 4 dan Pixel 4 XL dibanderol seharga US$799 dan US$899.

Tag

Ilham Purnama Sadik

Seorang Technogeek, graphic design dan Automotive enthusiast yang suka menjelajahi hal baru

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.