Seiyuu Minako Kotobuki Umumkan Studi Lanjut ke Inggris 2020

Pop Kultur Okt 17, 2019

Seiyuu Minako Kotobuki mengungkapkan di blog resminya pada hari Rabu (16/10) kemarin bahwa ia akan melanjutkan studinya di luar negeri, tepatnya Inggris selama satu tahun mulai musim semi 2020.

Dilansir via Anime News Network dan Crunchyroll, Kamis (17/10), seiyuu berusia 28 tahun itu akan belajar bahasa dan drama selama berada di Inggris. Dia berharap untuk melihat dan belajar lebih banyak tentang dunia dan mengejar perkembangan pribadi.

Kotobuki berencana untuk terus bekerja sementara di Inggris, termasuk aktif blog dan program radio resminya, sebanyak mungkin saat tinggal di Inggris sejauh ia mampu.

“Saya telah menjelajahi cara-cara berekspresi. Saya menyukai waktu itu dan masih tetap sama. Itulah sebabnya saya mulai berpikir tentang kehidupan dan perkembangan saya sendiri, belajar tentang ukuran dan luasnya dunia setiap hari. Lalu, saya dipenuhi dengan pemikiran, ‘Saya ingin melihat dan mengetahui banyak hal lebih banyak lagi!’ Jadi saya telah memutuskan untuk pergi ke Inggris selama sekitar satu tahun. Saya akan belajar bahasa, merasakan panggung Inggris, berakting langsung, dan bertemu banyak orang. Melalui kehidupan di dunia yang berbeda, saya akan melakukan yang terbaik untuk kembali sebagai diri sendiri yang baru pada musim semi 2021,” ungkap Kotobuki sembari menjelaskan tentang tujuan studi lanjutnya.

Rekannya di grup sphere, Aki Toyosaki memahami tentang keputusan Kotobuki dan mengkonfirmasi bahwa sphere akan melanjutkan aktivitas mereka tanpa Kotobuki saat beliau pergi.

Perjalanan karir Minako Kotobuki

Kotobuki memulai aktivitas sebagai seiyuu profesional pada tahun 2005 ketika bergabung pertama kali ke agensi musik Ray’n di usia 14 tahun. Total sejak berkarir di dunia entertainment saat di usia belia, dia telah aktif selama 18 tahun.

Sebagai seorang seiyuu, dirinya telah menyuarakan Tsumugi Kotobuki (K-On!), Blue Rose (Tiger & Bunny), Rikka Hishikawa / Cure Diamond (Dokidoki! PreCure), Asuka Tanaka (Sound! Euphonium), Mitsuki Kongo (A Ceritain Scientific Railgun), dan masih banyak karakter lainnya.

Selain sebagai seiyuu, Kotobuki juga berkarir sebagai penyanyi sejak 2009. Dirinya tampil sebagai anggota grup unit seiyuu bernama Sphere bersama dengan Haruka Tomatsu, Ayahi Takagaki, dan Aki Toyosaki.

Grup ini sendiri telah membawakan lagu-lagu untuk anime, termasuk Bakuman 3, Zakuro, Natsu-iro Kiseki, Squid Girl Musim 2, Hatsukoi Limited, dan Hanasaku Iroha – Blossoms for Tomorrow. Episode pertama Gekidan Sphere (Sphere Theatre Troupe), serial televisi live-action yang dibintangi Sphere, ditayangkan perdana setiap hari Rabu.

Tag

Vicio Rizky

Hanya seorang mahasiswa wibu yang menyukai game, manga, anime.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.