Seiyuu Rika Matsumoto Ditunjuk Sebagai Cool Japan Ambassador

Pop Kultur Okt 23, 2019

Pemerintah Jepang resmi menunjuk aktris seiyuu dan penyanyi berusia 50 tahun, Rika Matsumoto sebagai “Cool Japan Ambassador” pada Senin (21/10) kemarin.

Dikutip dari Mantan Web via Crunchyroll, Selasa (22/10), Cool Japan Ambassador adalah organisasi yang berinisiatif untuk mempromosikan daya tarik Jepang di luar negeri. Organisasi ini bekerja sama dengan Pemerintah Jepang, dan memiliki amggota aktif yang tersebar di seluruh dunia, dan orang asing yang menjadi penggemar budaya Jepang.

Matsumoto, yang terkenal karena mengisi karakter Satoshi dari seri anime Pokemon menjadi duta ke-47 dan aktris seiyuu kedua yang ditugaskan di pos tersebut, mengikuti Aya Hirano (mengisi anime Haruhi Suzumiya) yang ditunjuk pada September lalu.

Matsumoto menerima surat pengangkatan dari Naokazu Takemoto, Menteri Negara untuk Strategi “Cool Japan”, di Tokyo kemarin.

“Satoshi telah melakukan perjalanan selama 23 tahun, mengunjungi begitu banyak tempat dan bertemu berbagai orang. Saya merasa seperti memiliki pengalaman yang sama dengannya. Dunia Pokemon berbeda dari dunia manusia, tetapi saya pikir ada banyak kesamaan yang kita miliki. Saya ingin memberikan energi, keberanian, dan cinta kepada semua orang di dunia,” ungkap seiyuu yang juga membawakan lagu pembuka pertama anime Pokemon berjudul “Mezase Pokémon Master”.

Sebelumnya, Cool Japan dan Pemerintah Jepang sempat mengejutkan warganet Indonesia. Hal ini dikarenakan pemerintah Jepang lembaga Cool Japan Fund berinvestasi ke dalam Gojek dengan tujuan menyebarkan anime dan konten Jepang lainnya di Indonesia.

Tag

Vicio Rizky

Hanya seorang mahasiswa wibu yang menyukai game, manga, anime.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.