Setelah Kirito, Kenny Omega Bercosplay Jadi Sans

Pop Kultur Nov 01, 2019

Dalam episode All Elite Wrestling (AEW): Dynamite edisi Rabu 30 Oktober yang tayang di stasiun televisi Amerika Serikat TNT, pegulat sensasional asal Kanada Kenny Omega kembali membuat heboh warganet dengan cosplay terbarunya.

Salah satu pertandingan yang diadakan di acara gulat Mingguan tersebut adalah Six-Man Tag antara Kip Sabian dan Hybrid 2 (terdiri dari Angelico dan Jack Evans) versus tim The Elite (terdiri dari Kenny Omega, Matt Jackson, dan Nick Jackson). Setelah semua peserta memasuki ring, Kenny sengaja muncul terakhir, karena dia ingin mengejutkan penonton dengan bercosplay sebagai Sans, salah satu tokoh ikonik dalam video game Undertale ciptaan Toby Fox.

Ini bukan pertama kalinya Kenny bercosplay sebagai karakter dari dunia Undertale. Di acara Wrestle Kingdom 13 yang diadakan oleh New Japan Pro Wrestling pada Januari lalu, dirinya bercosplay sebagai Kris dari game Deltarune (juga ciptaan Toby Fox), di iringi oleh lagu Hopes and Dreams dari game Undertale, lengkap dengan video animasi yang dibuat oleh Toby Fox yang diputar di layar titantron.

https://www.youtube.com/watch?v=o8JyxulP64Q

Kenny Omega dikenal dengan kecintaannya dengan budaya pop kultur seperti anime dan video game. Kecintaan inilah yang membentuk karakternya di dunia pergulatan. Dia resmi menjadi penduduk Jepang sejak bergulat untuk perusahaan Dramatic Dream Team (DDT) di tahun 2008 sebagai seorang karakter “super otaku” yang memasuki ring sambil diiringi lagu-lagu dari video game favoritnya seperti Megaman, dan juga menamai jurus-jurusnya dari game seperti Street Fighter (terlihat dari jurus seperti Hadoken dan V-Trigger) dan Final Fantasy (seperti jurus andalannya One Winged Angel).

Dalam acara pertama AEW yang bertajuk Double or Nothing, Kenny bercosplay sebagai protagonis anime Sword Art Online, Kirito.

Sumber: All Elite Wrestling, New Japan Pro Wrestling

Tag

Aulia Raihan Hakim

Fan dubber, otaku, wrestling mark, casual gamer, movie goer, amateur writer.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.