Sony Tutup PlayStation Vue Akhir Januari 2020

Gaming 30 Okt 2019

Kabar mengejutkan hadir dari Sony Interactive Entertainment (SIE). Wakil presiden SIE, John Kodera mengumumkan via blog resmi PlayStation cabang Amerika Serikat pada hari Selasa (29/10) kemarin bahwa SIE akan menutup layanan PlayStation Vue pada 30 Januari 2020.

Dikutip dari Reuters melalui Antara News, Rabu (30/10), Sony beralasan bahwa ketatnya persaingan mendasari penutupan layanan TV berbasis cloud PlayStation Vue tersebut.

Layanan TV berbayar bersaing ketat secara global seiring dengan banyaknya penonton yang beralih ke platform video online yang sering kali menawarkan paket yang lebih murah dan memproduksi konten sendiri.

“Sayangnya, industri TV berbayar yang sangat kompetitif, dengan konten dan penawaran jaringan yang mahal, lebih lambat untuk berubah dari yang kami harapkan,” kata John Kodera.

“Segmen hiburan Sony akan tetap fokus pada bisnis game,” tambahnya.

Meski akan ditutup, John Kodera mengatakan sangat bangga dengan apa yang bisa dicapai PlayStation Vue. Pihaknya memiliki tujuan ambisius untuk bagaimana layanannya dapat mengubah cara orang menonton TV, menunjukkan kemampuan PlayStation untuk berinovasi dalam kategori baru dalam industri TV Berbayar.

SIE ingin mengucapkan terima kasih kepada semua pelanggan, beberapa di antaranya telah bersama SIE sejak PlayStation Vue diluncurkan pada 2015.

Konten film dan TV di PlayStation Vue nantinya dapat diakses melalui PlayStation Store di PS4 dan kemitraan Sony dengan aplikasi hiburan lainnya.

Sony meluncurkan layanan PlayStation Vue pada tahun 2015 silam. Layanan ini menawarkan layanan televisi berbasis cloud serta saluran televisi linear dan video on-demand.

Tag

Visio

Hanya seorang budak korporat yang menyukai game, manga, anime.