Sudah Ada Tanggal, Siapkan Dompet untuk Comic Frontier 14!

Pop Kultur 19 Okt 2019

Jakarta – Salah satu event bertemakan Jepang di Jakarta sudah mendapatkan kepastian tanggal penyelenggaraan.

Melalui akun media sosial resmi Comic Frontier, acara yang kadang disingkat sebagai Comifuro atau CF akhirnya sudah mendapat tanggal pelaksanaan selanjutnya untuk awal tahun 2020.

Comic Frontier 14 akan dilaksanakan pada tanggal 22-23 Februari 2019. Sehingga, event ini akan diadakan seperti biasa, yaitu selama dua hari, Sabtu dan Minggu.

Masih di Balai Kartini

Untuk lokasinya, ternyata masih memilih tempat yang sudah menjadi langganan para penyelenggara semenjak penyelenggaraannya ke 9 pada tahun 2017 lalu.

Sebelumnya pernah dirumorkan bahwa Comic Frontier akan pindah ke lokasi yang berbeda. Hal ini dikarenakan lokasi yang biasa ditempati selama 3 tahun ini sudah tidak dapat menampung kapasitas pengunjung yang sangat banyak.

Namun, untuk kali ini sepertinya masih akan tetap di Balai Kartini.

Lalu, seperti biasa Comic Frontier juga akan membuka registrasi circle bagi kalian yang berminat untuk berjualan di acara exhibiton ini. Informasi lebih lanjut akan dikabarkan melalui akun-akun media sosial resmi Comic Frontier dalam waktu dekat.

Apa itu Comic Frontier?

Comic Frontier, atau sering disebut juga Comifuro atau CF, adalah acara eksibisi karya-karya bertemakan popkultur, terutama budaya Jepang. Acara ini biasanya diadakan sebanyak 2 kali setiap tahunnya, yaitu pada saat awal tahun dan kuartal ketiga pada tahun yang sama.

Bermula dari acara yang tergabung bersama festival Gelar Jepang Universitas Indonesia, sekarang acara ini sudah berdiri sendiri dan memiliki pengunjung yang cukup banyak.

Para pengunjung biasanya ingin mencari barang-barang yang sudah mereka order sebelumnya atau barang dari kreator yang diinginkan.

Disini kalian juga bisa berjualan asalkan karya yang kalian buat bukan hasil pencurian alias karya orisinil sendiri. Registrasi booth pada acara ini selalu saja ramai karena memang banyak peminatnya dan untungnya tidak kalah menggiurkan.

Jadi, siapkan waktu, dompet, dan tenaga kalian untuk acara yang akan diselenggarakan di bulan kedua tahun 2020 ini ya!

Tag

Yehezkiel Frederik Ruru

Photography, Technology and Videography Enthusiast