Menu Tutup

Twitter dan TweetDeck Sempat Tumbang Bersamaan, Warganet Galau

Hai, MedForians!

Kabar terbaru hadir dari Twitter dan TweetDeck. Pada sore ini, baik Twitter dan TweetDeck tumbang bersamaan pada sore ini. Dilansir dari Kompas Tekno, Rabu (2/10), awalnya pengguna TweetDeck melaporkan bahwa dashboard media sosial tersebut mendadak bermasalah.

Berbagai masalah ditemui oleh beberapa pengguna, mulai dari tampilan TweetDeck yang tak bisa dibuka, ataupun pesan error ketika mencoba melakukan hal lain seperti menjadwal kicauan atau menggunggah gambar.

Pada saat bersamaan, sekitar sore hari atau sekitar pukul 14.34 WIB , Twitter sendiri selaku layanan yang sering diakses lewat TweetDeck pun down alias mengalami berbagai error dengan gejala yang mirip dengan TweetDeck. Mulai dari seperti tidak bisa mencari twit melalui fitur “Search” di Twitter, baik versi mobile maupun Desktop, lalu ada pengguna yang mengeluhkan tidak bisa mengunggah foto dan video di jejaring sosial tersebut, sehingga hanya bisa mengunggah teks saja.

Tak sampai di situ, beberapa pengguna juga mengeluhkan tidak bisa masuk ke akun mereka. Saat memasukkan nama pengguna (username) dan kata sandi muncul notifikasi ‘ada kesalahan teknis’ sehingga tidak bisa masuk ke akun Twitter.

Pihak Twitter membenarkan bahwa layanannya, termasuk Tweetdeck memang sedang bermasalah. Keterangan tersebut tercantum dalam sebuah kicauan di akun resmi Twitter, sebagaimana dapat dilihat di bawah.

“Kami tengah mengalami masalah pada TweetDeck. Sehingga menyebabkan pengguna mengalami masalah saat ingin mencuitkan status atau sulit melihat pesan langsung [direct message]. Kami sedang memperbaiki masalah ini dan akan segera kembali normal,” cuit Juru Bicara Twitter.

Twitter belum menerangkan apa penyebab layanannya dan TweetDeck mengalami gangguan secara bersamaan.

“Sesuai dengan statement yang kami berikan melalui @TwitterSupport, sedang kami investigasi,” ujar perwakilan dari Twitter Indonesia.

Tumbangnya layanan Twitter banyak dilaporkan oleh pengguna di berbagai wilayah Eropa, Jepang, dan beberapa negara di Asia Tenggara, termasuk Indonesia.

BACA JUGA :  Tokopedia Umumkan Boyband BTS Sebagai Brand Ambassador

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×