Menu Tutup

Xiaomi Umumkan Tanggal Rilis Redmi 8 dengan Sensor Kamera Sony

Hai, MedForians!

Kabar terbaru hadir dari sub-brand Xiaomi, Redmi. Setelah sebelumnya mengadakan peluncuran Redmi 8A, mereka segera mengumumkan tanggal peluncuran Redmi 8 di India.

Dikutip dari GSM Arena , Jumat (4/10), Redmi 8 akan diperkenalkan pekan depan, tepatnya tanggal 9 Oktober mendatang di India. Kabar ini diumumkan langsung oleh akun Twitter Redmi India tanpa mengungkap spesifikasi kunci atau harganya. Video tersebut hanya menampilkan fitur andalan berupa kamera dan daya tahan baterai.

Dilihat dari teaser poster dan video yang diunggah, kemungkinan baterai yang lebih besar dan kamera akan menjadi unggulan. Sementara itu, dilansir dari Android Authority, MD and Global VP Xiaomi cabang India, Manu Kumar Jain, memberikan sedikit bocoran bahwa sensor kamera yang digunakan dalam Redmi 8 diproduksi oleh Sony. Kemungkinan, sensor yang digunakan antara Sony IMX586 atau IMX363. Dipercaya akan ada varian pro yang akan dibekali kamera sebesar 48 megapixel.

Jain mengatakan sensor kamera pada Redmi 8 adalah sensor yang biasanya ditemukan pada ponsel seharga 20.000 Rupee (sekitar USD $ 281).

BACA JUGA :  Xiaomi Indonesia Konfirmasi Bawakan Redmi Note 8 Reguler & Pro

Dalam hal spesifikasi, beberapa bocoran sebelumnya mengungkapkan Redmi 8 dan Redmi 8A agak mirip meski di beberapa hal Redmi 8 lebih unggul. Sebab, secara hierarki, Redmi A biasanya menjadi model paling rendah di seri Redmi. Nantinya, ponsel ini dibekali prosesor octacore Snapdragon 439, RAM 3 GB, dan GPU Adreno 505. Ponsel ini juga akan menggunakan sistem operasi Android 9 Pie.

BACA JUGA :  Dua Smartphone Perdana Buatan Rwanda Resmi Dirilis, Ini Spesifikasinya!

Tak hanya kamera yang mentereng , fitur yang akan ditawarkan oleh ponsel ini adalah daya tahan baterai yang cukup kuat. Belum diketahui pasti seberapa besar daya baterai yang ditawarkan, dan akankah ponsel ini menggunakan fitur fast charging serta menggunakan colokan USB tipe C yang saat ini banyak digunakan.

Hingga artikel ini ditulis, belum ada detail harga yang diungkap.

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×