Menu Tutup

67 Anggota Tim Death Stranding Ternyata Mantan Pegawai Konami

Dilihat dari nama-nama yang tercantum dalam credits game terbaru Hideo Kojima yang berjudul Death Stranding, 67 dari 120 pegawai Kojima Productions yang mengembangkan game tersebut ternyata pernah bekerja di Konami, perusahaan game dimana Kojima menciptakan serial game Metal Gear.

62 orang dari 67 mantan pegawai Konami tersebut juga sempat membantu Kojima membuat game terakhir di serial Metal Gear, Metal Gear Solid V: The Phantom Pain. Tim inti yang mengerjakan The Phantom Pain berjumlah 250 orang.

Logo lama Kojima Productions

Kojima Productions sebenarnya didirikan dalam kantor Konami, namun setelah Kojima sendiri keluar dari perusahaan tersebut di tahun 2015, seluruh tim Kojima Productions juga ikut keluar agar bisa terus berkarya dibawah pimpinan Kojima.

BACA JUGA :  Hideo Kojima Raih 2 Penghargaan Guinness World Record
Logo baru Kojima Productions sejak Desember 2015

Presiden Kojima Productions, Shinji Hirano, sebelumnya bekerja sebagai salah satu eksekutif Konami.

Credits Death Stranding juga mencantumkan nama-nama pegawai dari perusahaan game lain yang terlibat dalam pembuatan game ini, yaitu Guerrilla Games.

Ada 70 orang pegawai Guerrilla yang ikut serta dalam penciptaan Death Stranding, beberapa diantaranya sempat terlibat dalam pembuatan game Horizon Zero Dawn seperti lead programmer Tommy De Roos dan Frank Compagner, technical director Michiel van der Leeuw dan masih banyak lagi.

BACA JUGA :  Ini 12 Game Yang Rilis Saat Peluncuran Google Stadia!

Death Stranding juga menyebutkan nama Insomniac Games dan SIE Bend Studio sebagai “partner pendukung”, namun nama pegawainya tidak dicantumkan seperti layaknya Guerrilla Games.

Sumber: Video Games Chronicle

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×