Aktor dan Seiyuu Veteran Tadashi Nakamura Meninggal Dunia

Pop Kultur Nov 24, 2019

Kabar duka datang dari dunia seiyuu. Aktor dan Seiyuu veteran Tadashi Nakamura meninggal pada pukul 9:10 JST pada 11 November lalu di sebuah rumah sakit di Prefektur Kanagawa.

Dikutip dari Anime News Network, Sabtu (23/11), beliau wafat di usia 89 tahun karena mengalami keracunan darah akibat peradangan kandung empedu. Upacara pemakaman diadakan untuk kerabat dekat.

Profil Singkat

Berdasarkan data dari Wikipedia, Nakamura lahir pada 24 Desember 1929. Beliau berasal dari Nagoya, Prefektur Aichi. Selama berkarir, dia berafiliasi dengan Komunitas Koperasi Konsumen Aktor Tokyo sejak berdirinya agensi tersebut.

Nakamura menarasikan versi Jepang dari sinetron komedi asal Amerika bernama Bewitched, dan sebagai Charlie dalam dubbing Bahasa Jepang untuk seri televisi Charlie’s Angels.

Tak hanya itu, pada beberapa tahun terakhir ia mengisi banyak peran. Terbaru, Nakamura berperan dalam beberapa film anime karya Mamoru Hosoda, dan mengisi karakter sebagai bullet train di anime Mirai tahun lalu.

Karakter lain yang diisi adalah sebagai Tetsuharu Kawakami (Kyojin no Hoshi),  Quincy Rosenkroitz (anime Bubblegum Crisis: Tokyo 2040), dan  Dr. Bigfire (Tetsujin 28).

Selain sebagai seiyuu, ia sempat berperan sebagai narator dalam sejumlah anime terkenal. Beberapa di antaranya adalah Oh My Goddess! dan Jinsei.

Di tahun 2016, beliau meraih penghargaan Merit Awards dalam ajang Seiyuu Awards ke-10 yang digelar di JOQR Media Plus Hall, Minato, Tokyo.

MedForSquad mengucapkan turut berduka cita dan ikut berkabung atas kepergian salah satu seiyuu veteran ini.

Tag

Muhammad Ferdyan Syahputra

Seorang anak Madrasah Aliyah yang nontonnya motorsport dan anime slice of life.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.