Aplikasi Ngadat, Ini Konfirmasi Pihak OVO

Teknologi Nov 06, 2019

Setelah layanan internet Telkomsel dan IndiHome bermasalah, kali ini aplikasi pembayaran digital OVO ikut mengalami problem.

Dikutip dari CNN Indonesia dan detik INET, Selasa (5/11), error yang terjadi di OVO pertama kali terjadi siang tadi. Warganet mengeluhkan problem tersebut via Twitter. Beberapa masalah terjadi mulai gagal top-up saldo, ataupun otomatis sign out dan tidak bisa login.

Aplikasi OVO yang sedang bermasalah itu sempat membuat pengguna lain panik. Mereka panik lantaran mengalami kesulitan untuk keluar parkir. Sebab, sejumlah mal dan gedung di Jakarta dan sekitarnya menggunakan layanan Ovo untuk pembayaran parkir mereka.

Pihak Ovo sudah merespons beberapa user. Ovo mengatakan ada proses maintenance.

Di sisi lain, Sinta Setyaningsih, Head of PR Ovo mengakui aplikasinya memang sedang ada isu di layanan pembayaran. Saat ini, mereka tengah berusaha memperbaikinya agar bisa pulih seperti sedia kala.

“Saat ini aplikasi Ovo sedang mengalami gangguan sebagai akibat dari gangguan jaringan yang mempengaruhi sebagian pengguna Ovo. Tim Ovo sedang berupaya untuk mengatasi kendala ini, kami mohon maaf sebesar-besarnya atas ketidaknyamanan yang dialami pengguna dan merchant Ovo,” kata Sinta Setyaningsih.

Beliau beralasan bahwa aplikasi OVO mengalami gangguan karena imbas dari gangguan jaringan, sehingga dampaknya dirasakan pengguna.

Ovo adalah layanan pembayaran digital yang terintegrasi dengan Grab dan Tokopedia. Layanan ini ada di bawah bendera Grup Lippo. Sejumlah mal milik grup ini juga menerapkan pembayaran parkir menggunakan pembayaran digital tersebut

Tag

Vicio Rizky

Hanya seorang mahasiswa wibu yang menyukai game, manga, anime.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.