Asus Boyong 2 Laptop ZenBook dengan CPU AMD Ryzen ke Indonesia

Teknologi Nov 15, 2019

Asus kembali merilis keluaran terbaru dari laptop seri ZenBook di Indonesia. Ada dua seri laptop ZenBook yang akan diboyong Asus ke Indonesia, yaitu ZenBook UM431 dan ZenBook Flip UM462.

Sebagaimana dikutip dari Kompas Tekno, Jumat (15/11), kedua laptop ini diklaim sebagai laptop pertama seri ZenBook di Indonesia, yang hadir dengan prosesor Ryzen besutan AMD.

“Asus selalu ingin menjadi merek laptop pertama di Indonesia,” kata Country Product Manager Lead Asus Indonesia, Frank Wang di panggung peluncuran acara di kawasan Dharmawangsa, Jakarta, Kamis (14/11) kemarin.

“Ini merupakan pertama kali kami memperkenalkan laptop seri ZenBook dengan prosesor Ryzen generasi ketiga,”

Ujar Country Product Manager Asus Indonesia, dikutip dari kompas.com

ZenBook Flip UM462

ZenBook Flip UM462 mengadopsi desain laptop konvertibel, atau layar yang dapat dilipat, yang menyerupai tablet.

Menggunakan monitor berukuran 14 inci ZenBook Flip UM462 bisa dilipat (flip) hingga kemudian memunggungi bagian bawah laptop. Engsel laptop pun diklaim tahan hingga 20.000 kali tekukan.

ZenBook Flip UM462 ini sendiri mengusung desain bezel-less di keempat sisinya dengan resolusi Full HD Plus, dan rasio layar ke bodi diklaim mencapai 90 persen.

Laptop konvertibel ini ditenagai dengan dua varian prosesor, yaitu Ryzen R5 (GPU Radeon RX Vega 8) dan Ryzen R7 (GPU Radeon RX Vega 10), berikut RAM 8 GB dan storage SSD 512 GB.

Spesifikasi lainnya mencakup touchpad yang bisa berubah menjadi numpad, port USB Type-C, port USB A 2.0, speaker quad-camera dengan teknologi Harman Kardon, serta baterai yang diklaim kuat hingga 9 jam.

Di Indonesia, ZenBook Flip UM462 renacanya akan dibanderol dengan harga Rp 12,3 juta (Ryzen 5) dan Rp 13,3 juta (Ryzen 7).

Asus ZenBook UM431

Asus ZenBook UM431 tidak seperti seri ZenBook Flip UM462 yang layarnya bisa dilipat, ZenBook UM431 Mengadopsi desain laptop konvensional.

Layar Laptop ini berukuran 14 inci dengan resolusi Full HD Plus dan masih mengusung bahasa desain bezel-less di keempat sisinya (rasio layar ke bodi 86 persen).

Harga laptop Asus ZenBook UM431 sendiri akan dibanderol dengan harga Rp 10 juta (Ryzen 5) dan Rp 11,3 juta (Ryzen 7) lebih murah dari ZenBook Flip UM462 kan?.

Tak hanya itu, kedua notebook ini pun sekaligus menjadi seri ZenBook yang paling terjangkau, jika dibandingkan dengan seri ZenBook lainnya yang biasanya dijual dengan harga berkisar Rp 15 – 30 jutaan.

Tag

Daniel Dwi Adrian

You never change things by fighting the existing reality. To change something, build a new model that makes the existing model obsolete

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.