Baru Rilis, Red Dead Redemption 2 Versi PC Bermasalah!

Gaming Nov 07, 2019

Kabar terbaru datang dari Rockstar selaku developer terbesar dari gim Red Dead Redemption. Sejak 2018 lalu Rockstar merilis seri kedua dari gim tersebut, namun hanya rilis pada PS4 dan XBOX One saja.

Tetapi setelah itu, muncul rumor bahwa Red Dead Redemption 2 akan menuju PC, secara mengejutkan rumor tersebut benar dan Rockstar merilis gim tersebut pada tanggal 5 November 2019 kemarin.

Dengan dirilisnya Red Dead Redemption 2 di PC tidak menjadikan gim tersebut tak ada hambatan dan sesuai apa yang dibayangkan Rockstar sendiri. Baru-baru ini, Rockstar mendapatkan laporan soal masalah teknis yang langsung menyebar di berbagai komunitas Rockstar diseluruh dunia, dari situs komunitas resmi hingga Reddit.

Masalah besar tersebut berkaitan dengan optimalisasi yang buruk, dimana para gamer dengan rig kuat/spesifikasi tinggi sekalipun tidak mampu menjalankan gim ini dengan framerate yang stabil.

Banyaknya keadaan freezing dan stuttering menjadi hal yang sering ditemui, bersama dengan beberapa bug audio yang juga dilaporkan oleh para gamer. Beberapa bahkan ada yang bernasib lebih buruk yaitu gim tersebut crash saat baru dimulai sampai ada yang terjebak di halaman loading yang tak kunjung usai.

Namun, bukan Rockstar namanya jika masalah tersebut tak langsung mereka respon dan memperbaiki masalah dengan sigap. Belajar dari kesalahan GTA IV dulu, kini Rockstar berjanji akan memperbarui patch untuk Red Dead Redemption 2 agar bisa memperbaiki masalah teknis ini dalam waktu dekat sembari memberikan solusi jangka pendek terlebih dahulu terhadap gim tersebut.

Bagi MedForians termasuk gamer PC yang tengah memainkan Red Dead Redemption 2 dan mengalami masalah teknis serupa, kalian bisa menuju “halaman support” ini untuk mendapatkan solusi sementara.

Cheat codes khusus

Namun disamping kabar tersebut, Rockstar menyuntikkan hal menarik selain grafis yang memukau. Gim ini juga menyediakan cheat codes untuk kalian yang ingin mempermudah jalannya permainan atau menambah variasi gameplay.

Tidak seperti cheat pada GTA San Andreas yang sangat mudah hanya tinggal ketik hesoyam atau kalimat cheat lainnya, disini Rockstar menyisipkan sekitar 37 cheat yang tersedia. Namun, kalian harus dituntut mencari tahu list cheat tersebut melalui koran yang beredar pada gim tersebut.

Beberapa koran khusus yang memiliki cheat juga akan terbuka seiring kalian menyelesaikan bagian misi dari gim ini, karena informasi yang ada di dalam koran akan berubah seiring dengan kejadian di dalam gim tersebut.

Bagaimana, MedForians? Bagi kalian yang belum membeli Red Dead Redemption 2 apakah tertarik untuk membeli dan menyicipi gim ini? Yuk berikan tanggapannya di kolom komentar!

Tag

Muhammad Luthfi

Something Inspirational

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.