Menu Tutup

Baru Saja Ulang Tahun, Ini 5 Momen Terkeren Zoro One Piece!

Tepat pada Senin (11/11) kemarin, merupakan hari ulang tahun dari wakil kapten Bajak Laut Topi Jerami, Roronoa Zoro. Wakil kapten yang jago dalam menggunakan pedang ini selalu bisa diandalkan.

Eiichiro Oda selaku mangaka One Piece sendiri yang memberikan detil informasi terkait ulang tahun Zoro. Di edisi manga setelah time skip kali ini, Zoro telah berusia 21 tahun.

Sebagai penggemar seri One Piece, tentu banyak momen yang tak bisa dilupakan bukan?

Beberapa momen tentu masih diingat, seperti Zoro memutuskan untuk membuat pose keren sebelum ditutupi lilin oleh Tuan 3 (dan juga bersiap untuk memotong kakinya sendiri untuk melarikan diri), Zoro vs Hody Jones, teknik Zoro yang membuat Fujitora terkesan di Dressrosa, hingga  Zoro memotong orang-orangan sawah raksasa Basil Hawkins di Wano.

Berikut redaksi rangkum lima momen terkeren dan benar-benar tak terlupakan sekaligus membuat fans bernostalgia yang diambil dari Crunchyroll, Selasa (12/11).

1. Zoro Tersesat

Salah satu kebiasaan Zoro sendiri adalah memiliki “navigasi” buruk, sehingga selalu tersesat. Tak hanya itu, momen tersebut juga terjadi di saat penting macam di Arc Sabaody. Tentu saja, sejumlah kru Topi Jerami panik, salah satunya Sanji.

Zoro tersesat ini terkadang bisa dianggap keren ataupun lucu di mata fans. Penggemar One Piece baik manga ataupun anime bahkan cukup sering membuat meme terkait Zoro yang mudah tersesat ini di media sosial.

BACA JUGA :  Presiden GAINAX Ditahan Polisi Setelah Mengambil Foto Gadis Telanjang

2. Zoro Mengambil Seluruh Luka Luffy

Zoro menawarkan diri untuk mengambil luka dan rasa sakit Luffy dengan imbalan Kuma tidak mengambil Luffy adalah sebuah #firstmategoals. Tak satu pun dari kru Topi Jerami yang akan mengetahui apa yang terjadi (kecuali Sanji, yang berusaha menjadi orang ketiga dalam pertemuan Zoro dan Kuma).

Tetapi sejak saat itu, figure Zoro yang bermandikan darah seakan menjadi ikonik sendiri dan sangat dikenang oleh penggemar.

3. Zoro mengalahkan Mr. 1

Bajak Laut Topi Jerami masing-masing berurusan dengan berbagai anggota Baroque Works pada puncak cerita Arc Alabasta. Zoro sendiri harus menghadapi Mr. 1, seorang pria yang dapat menajamkan bagian tubuhnya menjadi baja yang kuat dan bisa menjadi senjata mematikan. Secara harafiah, pertarungan ini diartikan sebagai pria yang membawa tiga pedang lawan pria yang merupakan pedang itu sendiri.

Ketika Zoro mengambil kemenangan yang diperjuangkan dengan susah payah, dia berterima kasih kepada Mr. 1 karena membuktikan bahwa dia bisa menjadi lebih kuat.

4. Zoro Mengalahkan T-Bone

Zoro mendapat banyak aksi keren dalam adegan saat melawan CP9. Salah satu favorit fans ketika dia menebas T-Bone saat T-Bone mencoba menggagalkan Sea Train dalam perjalanan ke Enies Lobby.

Meski Ini bukan pertarungan epik yang panjang (Zoro mengalahkannya dengan satu gerakan secara efisin), tetapi perlawanan tersebut menunjukkan bahwa Zoro (dan anggota Topi Jerami lainnya) menunjukkan tekad dalam perjalanan menyelamatkan Nico Robin.

BACA JUGA :  Resident Evil 3 Remake Resmi Rilis 3 April 2020

5. “Bekas luka di punggung adalah rasa malu seorang pendekar pedang …”

Memutuskan untuk menantang Mihawk yang juga seorang Shichibukai di Arc Baratie sedikit gila. Tak hanya itu, Zoro bahkan “membiarkan” Mihawk mengirisnya terbuka. Meski gila, ini adalah aspek baik karena menunjukkan tekad dan kepercayaan Zoro yang kuat bagai besi, dan bernyali besar.

Tentu ada alasan sendiri yang menyebabkan Zoro melakukannya, demi menjadi kuat dan bisa bertarung bersama Luffy dan kru Topi Jerami lain. Zoro sendiri akhirnya bisa berguru kepada Mihawk.

Bonus: kembalinya Zoro di Arc Wano

Kembalinya Zoro di Arc Wano ini seolah menghapus rindu penggemarnya, yang sudah lama tak melihat aksinya. Zoro sendiri memang tak tampak ketika Arc Whole Cake Island, di mana Luffy harus melawan Yonkou macam Big Mom.

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×