CEO Ruangguru Terpilih Jadi Staf Khusus Presiden

Teknologi Nov 22, 2019

Presiden Joko Widodo resmi melantik tujuh anak milenial sebagai staf khususnya, Kamis (21/11) di Kabinet Indonesia Maju. Salah satunya adalah pendiri sekaligus CEO Ruangguru, Adamas Belva Syah Devara.

Dikutip dari CNN Indonesia dan CNBC Indonesia, selain Belva, Presiden Joko Widodo juga melantik enam staf khusus dari kalangan milenial lain. Di antaranya Angkie Yudistia (CEO Thisable Enterprise), Aminuddin Maruf
(mantan Ketua Umum Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII)), Ayu Kartika Dewi (Perumus Gerakan Sabang Merauke), Putri Indahsari Tanjung (CEO dan Founder Creativepreneur, putri dari pengusaha Chairul Tanjung), Andi Taufan Garuda Putra (CEO PT Amartha Mikro Fintech) dan Billy Mambrasar (Direktur PT Papua Muda Inspiratif).

Jokowi mengatakan Belva merupakan sosok milenial yang berprestasi. Ia meraih gelar S2 ganda dari Universitas Harvard dan Universitas Stanford.

“Kita kenal Belva pendiri, CEO Ruang Guru. (Ia) masuk ke (tokoh majalah) Forbes di bawah 30 tahun. Juga mendapatkan medali emas dari Lee Kuan Yew saat lulus sarjana,” ujar Joko Widodo.

Nasib Ruangguru

Meski menjadi staf khusus Presiden Joko Widodo, Belva dipastikan tetap menjadi bagian dari Ruangguru.

Belva mengatakan bahwa nantinya dirinya akan membantu Presiden Joko Widodo melahirkan berbagai inovasi, khususnya di bidang teknologi.

“Tugas ini (staf khusus presiden) adalah tambahan tanggung jawab dari tugas sehari-hari saya sebagai direktur utama di Ruangguru. Saya diharapkan untuk terus berkarya di posisi saya saat ini, tidak tercabut dari akar saya di sektor teknologi,” kata Belva.

Tag

Vicio Rizky

Hanya seorang mahasiswa wibu yang menyukai game, manga, anime.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.