Menu Tutup

Edge Rilis Logo Baru, Tak Lagi Bernuansa Internet Explorer

Microsoft merilis sebuah logo baru untuk penjelajah web mereka, Edge yang kini berbasis Chromium. Logo ini merupakan penyegaran dari logo lama yang rilis 2015 lalu. Logo ini berbentuk seperti huruf E dengan corak seperti ombak. Microsoft tampaknya kembali memasukkan unsur fluent design di logo baru ini, menyusul logo Office yang telah dirilis sebelumnya.

Meskipun tampak seperti huruf E, namun logo ini terasa sudah “melepaskan diri” dari bayang-bayang Internet Explorer, yang merupakan pendahulu Edge.

Harus Selesaikan Easter Egg

Logo ini diketahui setelah penelusuran easter egg yang tersemat di versi terbaru Edge, Canary. Easter egg ini dapat diakses melalui alamat edge://surf/. Dikutip dari The Verge, logo ini muncul setelah kamu dapat menyelesaikan sebuah gim berselancar di atas ombak maya. Gim ini juga tampak seperti SkiFree, sebuah gim yang populer di era 90-an. SkiFree sendiri rilis dalam paket Microsoft Entertainment Pack 3 for Windows pada 1991. Untuk bermain gim ini, kamu dapat menggunakan tombol WASD untuk mengarahkan, mempercepat, hingga menghindar dari kaki gurita yang menjadi rintangan.

BACA JUGA :  Indonesia Berencana Bangun Bandar Antariksa Pertama, Ini Lokasinya!

Sebelum dapat menemukan gim berselancar ini, kamu harus menyelesaikan sebuah puzzle di mana logo versi 3D akan disematkan di dalamnya. Kamu bahkan harus membuat ikon Edge sebagai objek 3D, berkat kode model Obj yang disembunyikan dalam gambar. Semuanya mengarah pada serangkaian kata yang ditemukan dalam tujuh petunjuk, yang kemudian dimasukkan ke dalam fungsi Javascript di laman tersebut.

Sejak Desember 2018 lalu, Edge sudah mulai berbasis Chromium. Ini bertujuan agar penjelajah web ini dapat digunakan tak hanya di Windows, namun juga di platform lain seperti macOS. Microsoft telah mempertimbangkan langkah ini setidaknya selama setahun, mengingat banyak dorongan dari konsumen dan bisnis yang menginginkan Microsoft untuk meningkatkan kompatibilitas web di Edge. Tetapi masalah kompatibilitas kecil telah menjadi masalah bagi pengguna selama ini. Peralihan ke Chromium akan segera mengatasi masalah kompatibilitas web ini, dan menyejajarkan Edge dengan Chrome dan peramban lain yang juga menggunakan Blink.

BACA JUGA :  Sony Interactive Entertainment Buka Studio Pertama di Malaysia 2020

Bagaimana pendapatmu dengan perubahan logo ini, MedForians? Yuk bagikan pendapatmu di kolom komentar!

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×