Elex Media Lisensikan Manga Erased, Terbit Januari 2020

Pop Kultur Nov 24, 2019

Penerbit asal Indonesia, Elex Media Komputindo mengumumkan melalui Twitter pada hari Rabu (20/11) bahwa mereka telah melisensi manga karya Kei Sanbe, Boku dake ga Inai Machi (atau disebut juga dengan Erased).

Dikutip dari Kaori Nusantara melalui Anime News Network, Minggu (24/11) Volume pertama manga Erased dijadwalkan untuk dikirim di Indonesia pada bulan Januari tahun 2020.

Sanbe membuat serial manga Boku dake ga Inai Machi (Erased) di majalah Young Ace Kadokawa dari 2012 hingga Maret 2016, dan sebuah manga versi spin-off dari Juni hingga November 2016.

Manga ini dinominasikan untuk Tezuka Osamu Cultural Prize ‘Reader Award’ pada 2014, Manga Taisho Awards pada 2015, dan Seiun Comic Award di tahun 2017

Kisah manga berpusat pada Satoru Fujinuma, seorang mangaka berusia 29 tahun yang berjuang hidup dengan memiliki kekuatan aneh: kemampuan tak terkendali untuk mengembalikan waktu sebelum kecelakaan yang mengancam jiwa terjadi di sekitarnya.

Ketika ibunya memperhatikan seorang penculik berantai yang sedang beraksi, dan kemudian hendak dibunuh, Satoru dengan enggan berbalik waktu untuk tiba 18 tahun di masa lalu saat dirinya menikmati hari-hari sekolah dasar, beberapa waktu sebelum sebuah insiden yang telah menghantui seluruh hidupnya: penghilangan dan pembunuhan teman sekelasnya, Kayo Hinazuki.

Adaptasi anime dan live action

Adaptasi anime televisi dari manga ini diproduksi oleh Studio A-1 Pictures, dan tayang perdana pada Januari 2016. Aniplus Asia menayangkan simulcast dari serial tersebut di Singapura, Indonesia, dan Thailand.

Manga ini juga menginspirasi sebuah film live action yang diputar di Jepang pada bulan Maret 2016. Netflix juga memproduksi sebuah serial adaptasi live actionnya yang tayang perdana pada bulan Desember 2017.

Tag

Vicio Rizky

Hanya seorang mahasiswa wibu yang menyukai game, manga, anime.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.