Facebook Larang Pembuat Konten Mobile Legends Menghadiri Turnamen M1

Gaming Nov 14, 2019

Mobile Legends adalah salah satu game paling populer di wilayah Asia Tenggara, dan sebagian besar pembuat konten dan streamer kemungkinan besar ingin meliput dan menghadiri acara tersebut karena menandai titik awal dalam sejarah Mobile Legends. Namun bagi Konten Kreator di Facebook Gaming, hal ini bisa jadi masalah besar.

Dikutip dari MMO Culture melalui Gamebrott, Kamis (14/11), pasalnya Facebook melarang konten kreator Facebook Gaming untuk mengikuti Turnamen M1 ini yang digelar di Malaysia

Hal ini mengarah kepada acara Mobile Legends World Championship (M1) tersebut yang disponsori oleh Youtube Gaming, sekaligus merupakan kompetitor langsung dari Facebook. Setelah diskusi dari Facebook Gaming team tersebut, mereka secara keras mengumumkan agar semua Facebook Gaming Creator untuk tidak mengikuti ajang Mobile Legends World Championship (M1) tersebut, dan mengatakan bahwa jika ada, seorang creator facebook gaming yang tetap mengikuti event tersebut, maka akan mendapatkan konsekuensinya.

Artikel ini awalnya ditulis oleh IGN SEA, namun sempat dihapus pada 12 November lalu, dan kemudian mengalami beberapa perubahan artikel. MedForSquad masih menunggu konfirmasi lebih lanjut terkait kasus ini.

Sebenarnya, Facebook pada awalnya didekati oleh Moontoon untuk mensponsori acara M1, tetapi akhirnya lebih memilih dengan YouTube Gaming. Belum diketahui alasan pemilihan YouTube Gaming sebagai sponsor. Namun alasan ini mungkin telah meninggalkan kesan buruk bagi media sosial besutan Mark Zuckerber untuk menghasilkan keputusan ini.

Bagaimana tanggapan kalian, MedForians?

Tag

Daniel Dwi Adrian

You never change things by fighting the existing reality. To change something, build a new model that makes the existing model obsolete

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.