Facebook Perkenalkan Desain Logo dan Brand Baru

Kreasi 5 Nov 2019

Facebook merilis desain logo dan brand baru perusahaan, yang bertujuan sebagai pembeda dari logo aplikasi-aplikasi besutannya.

Dikutip dalam laman resminya melalui Antara News, Selasa (5/11), Facebook mengatakan logo dan brand baru, yang menggunakan tipografi khusus dan huruf besar, tersebut dibuat untuk membedakan visual antara perusahaan dan aplikasi.

“Kami memperbarui merek perusahaan kami agar menjadi lebih jelas tentang produk-produk yang berasal dari Facebook,” ujar Chief Marketing Officer Facebook, Antonio Lucio.

“Kami memperkenalkan logo baru perusahaan dan lebih membedakan perusahaan Facebook dari aplikasi Facebook, yang akan mempertahankan mereknya sendiri,” lanjutnya.

Perubahan logo tersebut, menurut beliau dilakukan agar orang tahu perusahaan mana yang membuat produk dan layanan yang mereka gunakan, meliputi aplikasi Facebook, Messenger, Instagram, WhatsApp, Oculus, Workplace, Portal, dan Calibra.

Facebook mulai mengambil langkah jelas untuk membedakan produk dan layanan yang merupakan bagian dari perusahaan pada 2018. Salah satunya dengan menambahkan dukungan untuk sejumlah produk, antara lain Oculus, Workplace dan Portal.

Pada Juni lalu, Facebook baru saja mulai memasukkan kata “from Facebook” ke dalam aplikasi miliknya, termasuk Messenger, Instagram, dan WhatsApp.

“Perubahan logo itu adalah cara untuk mengomunikasikan struktur kepemilikan kami dengan lebih baik kepada orang-orang dan bisnis yang menggunakan layanan kami untuk menghubungkan, berbagi, membangun komunitas, dan menumbuhkan audiensi mereka,” pungkas Lucio.

Tag

Visio

Hanya seorang budak korporat yang menyukai game, manga, anime.