Menu Tutup

Film Violet Evergarden Siap Tayang April 2020 Mendatang

Setelah sempat ditunda, akhirnya pengumuman tanggal tayang film Violet Evergarden telah dirilis! Dikutip dari akun Twitter dan situs resmi seri ini, film ini akan tayang pada 24 April 2020 mendatang di seluruh bioskop di Jepang. Video iklan untuk film ini juga tayang di laman Twitter berikut.

Sebelumnya, film Violet Evergarden dijadwalkan rilis pada 10 Januari tahun depan. Namun karena suatu hal, para staf kemudian mengubah jadwal tayang perdana menjadi 24 April.

Versi layar lebar dari Violet Evergarden itu akan disutradarai oleh Taichi Ishidate, dengan desain karakter dikerjakan Akiko Takase. Sedangkan cerita sampingan seri ini, Violet Evergarden: Spin-Off – Eternity and Auto Memory Doll saat ini telah rilis di 73 bioskop di seluruh Jepang. Cerita sampingan ini direncanakan bakal diputar selama 3 minggu.

Film spin-off yang disutradarai Haruka Fujita itu secara khusus memberikan kredit nama kepada para staf Kyoto Animation agar dicantumkan ke dalamnya. Kredit nama tersebut sudah termasuk 35 korban tewas akibat insiden pembakaran pada 18 Juli lalu.

BACA JUGA :  Visual Terbaru Film Fate/stay night [Heaven's Feel] iii.spring song Resmi Diluncurkan Dalam Motion Poster

Cerita dari Violet Evergarden

Anime ini berkisah tentang Violet Evergarden, seorang perempuan yang pernah bergabung dengan militer. Ketika perang terjadi, ia dikenal sebagai prajurit pembunuh berdarah dingin yang hanya hidup untuk mengikuti perintah atasannya yaitu Mayor Gilbert. Setelah perang berakhir, ia secara tiba-tiba terpisah dari sang Mayor. Kini, Violet bekerja di sebuah perusahaan pos C.H. sebagai juru ketik surat setelah diajak oleh rekan Mayor Gilbert yaitu Mayor Hodgins. Violet ingin mengetahui apa itu cinta, sesuatu yang sempat dikatakan Mayor Gilbert sebelum mereka berpisah.

Diadaptasi Berkat Sebuah Penghargaan

Seri ini awalnya adalah sebuah seri novel ringan Jepang yang ditulis oleh Kana Akatsuki dan diilustrasikan oleh Akiko Takase. Seri ini memenangkan penghargaan utama untuk kategori novel dalam Penghargaan Kyoto Animation kelima pada tahun 2014, menjadikannya karya pertama yang berhasil memenangkan penghargaan utama dalam salah satu dari tiga kategori (novel, skenario, dan manga). Berkat penghargaan ini, Violet Evergarden diadaptasi menjadi sebuah anime yang tayang sejak bulan Januari hingga April 2018 lalu. KyoAni juga menerbitkan novel ini di bawah subdivisi penerbitan KA Esuma Bunko milik mereka. Volume pertama novel ini terbit pada 25 Desember 2015.

BACA JUGA :  Kolaborasi Seri Macross dan Onkyo Hadirkan Earbuds Limited Edition

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×