Game Smartphone Shadowverse Adakan Kolaborasi dengan Haruhi Suzumiya

Gaming 19 Nov 2019

Game Smartphone bertema kartu virtual buatan Cygames yang terkenal dengan kolaborasinya, Shadowverse kini kembali mengadakan sebuah event kolaborasi. Kali ini, game tersebut mengadakan event kolaborasi dengan serial The Melancholy of Haruhi Suzumiya.

Dikutip dari Crunchyroll, Selasa (19/11), pengumuman ini disampaikan melalui Twitter Shadowverse. Kolaborasi tersebut direncanakan akan diadakan pada tanggal 24 November hingga 19 Desember mendatang.

Haruhi Suzumiya yang disuarakan oleh Aya Hirano akan mengenakan seragam pemimpin brigade untuk Portalcraft, Yuki Nagato yang disuarakan oleh Minori Chihara mengenakan pakaian penyihirnya dari arc Sighs untuk Runecraft, serta Mikuru Asahina yang disuarakan oleh Yoko Goto mengenakan kostum pelayannya untuk Swordcraft.

Situs resmi game-nya memiliki semua informasi untuk pemain Shadowverse untuk memahami bagaimana karakter dari The Melancholy of Haruhi Suzumiya dapat dipanggil. Sayangnya, belum ada informasi teekait Kyon ataupun adik perempuannya. Namun, keduanya kemungkinan akan muncul dalam permainan.

The Melancholy of Haruhi Suzumiya sendiri mengisahkan keseharian klub SOS yang diisi oleh Kyon, Haruhi, Asahina, Nagato, dan Itsuki. Kyon sebelumnya adalah siswa SMA biasa seperti kebanyakan siswa lainnya. Namun, kehidupannya berubah dari kehidupan biasa menjadi kehidupan yang luar biasa setelah bertemu dengan Suzumiya Haruhi.

Bersama dengan Nagato Yuki, Asahina Mikuru, Koizumi Itsuki dan dipimpin oleh Haruhi, mereka mulai menjalankan kegiatan klub SOS yang mengkhususkan diri dalam hal yang berhubungan dengan supernatural.

Namun selain Kyon, anggota klub SOS memiliki rahasia masing-masing, dimana mereka ada yang seorang esper, alien, dan penjelajah waktu. Bahkan, seorang Haruhi memiliki kekuatan sekelas dewa. Anime ini sendiri sempat terkenal goyangan dengan hare-hare yukai yang amat khas, hingga peristiwa Endless Eight yang sempat menggemparkan jagad perwibuan pada masa itu.

Tag

Wahyu Soetisna

Just a person who loves to write somethings