Menu Tutup

Ikuti Tren, Sistem Pembayaran Facebook Resmi Diluncurkan

Layanan media sosial terpopuler, Facebook hari ini, Rabu (13/11) meluncurkan sistem pembayaran Facebook Pay. Langkah Facebook ini mengikuti tren, dimana jejak Apple yang telah meluncurkan Apple Pay dan Google dengan Google Wallet, dan WhatsApp.

“Kini pengguna dengan mudah sudah bisa menggunakan Facebook Pay untuk melakukan transaksi pembayaran seperti belanja online, sumbangan donasi, dan mentransfer uang dengan aman dan terlindungi,” ujar Deborah Li Vice President Marketplace & Commerce Facebook dalam postingan blog Facebook sebagaimana dikutip dari Detik INET.

Sementara itu dilansir dari Bussiness Insider melalui CNN Indonesia, Layanan pembayaran elektronik ini bakal membuat pengguna layanan Facebook bisa saling berkirim uang antar pengguna Instagram, WhatsApp, dan Facebook. Namun, alat pembayaran ini tidak seperti dompet elektronik yang menyimpan uang dalam platform mereka.

BACA JUGA :  Achmad Zaky Resmi Mengundurkan Diri dari CEO Bukalapak

Facebook Pay hanya bisa digunakan ketika dihubungkan dengan rekening bank atau kartu kredit. Sehingga pembayaran akan langsung dikenakan pada tabungan atau kartu kredit pengguna. Oleh karena itu, Facebook Pay tidak mengenakan biaya apapun.

Di Messenger, dengan Facebook Pay pengguna bisa melakukan transaksi ke orang lain, membeli game, membeli tiket acara , donasi online dan membeli produk-produk di halaman marketplace Facebook.

Meski bisa digunakan antar platform, namun pengguna mesti mengaktifkan Facebook Pay satu per satu. Sebab, mengaktifkan Facebook Pay di Instagram, tidak berarti layanan ini otomatis tersedia di WhatsApp.

Sebelumnya, Facebook telah memiliki layanan pembayaran yang disebut Payment di Messenger. Cara kerja alat bayar ini serupa dengan Facebook Pay. Tapi, Payment masih belum terhubung dengan sebagian besar penyedia kartu kredit.

BACA JUGA :  Oppo Inno Day 2019 Perkenalkan Sejumlah Perangkat Berbasis 5G

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×