Menu Tutup

Kasus Iz*one dan X1 Timbulkan Pro & Kontra di Kalangan Warganet Korea

Kabar buruk bagi boyband X1 san dan girlband Iz*one. Sejak kasus manipulasi hasil voting yang dialami ‘Produce 48’ dan ‘Produce X101’ mencuat, warganet Korea Selatan mulai menimbulkan kontroversi.

Saling serang dimulai dari warganet yang kontra dan berusaha menghakimi mereka, bahkan meminta keduanya dibubarkan. Salah satunya adalah ketika warganet Korea Selatan berbondong-bondong membuat dan mengisi sebuah petisi online untuk menghentikan aktivitas IZ*ONE dan X1 di dunia hiburan.

Dikutip dari allkpop melalui Kpopchart.net, Minggu (10/11), Petisi online berjudul “Larangan kepada IZ*ONE dan X1 untuk muncul di seluruh siaran terestrial” ini dibuat oleh warganet Korea Selatan di halaman website Blue House pada hari Kamis (7/11) lalu. Sayangnya, petisi tersebut tidak terlalu populer, dan diketahui hanya ditanda tangani sekitar 1700 lebih pengguna.

BACA JUGA :  Anime I’m Standing on a Million Lives Rilis PV Kedua, Ungkap Tanggal Debut

Di sisi lain dalam situs yang sama, warganet Korea Selatan dan Fans mencoba menandingi petisi penghentian aktivitas Iz*one dan X1 dengan cara yang sama. Dilansir dari Jazmine media, petisi online yang dibuat fans kedua grup musik K-Pop itu justru meraih sukses, karena berhasil meraup lebih dari 16.000 tanda tangan.

Petisi yang membela Iz*one dan X1

Pro dan kontra

Belakangan, IZ*ONE dan X1 memang menjadi  kontroversi dan menimbulkan pro dan kontra di kalangan warganet Korea Selatan, dikarenakan keduanya adalah grup yang didebutkan melalui program ‘Produce 48’ dan ‘Produce X101’.

Banyak dari mereka yang meminta keduanya dibubarkan dan tak lagi beraktivitas di dunia hiburan, karena dianggap sebagai grup yang terbentuk dari hasil manipulasi voting. Namun, tak sedikit yang justru membela Iz*one dan X1.

BACA JUGA :  Haruna Kawaguchi Bintangi Live Action Gokushufudou

Pembatalan variety show hingga menunda rilis album

Sejak kasus tersebut, manajemen IZ*ONE diketahui sudah menyetujui untuk pembatalan rencana comeback hingga menunda rilis album. Berbagai program variety show juga telah membatalkan penayangan episode yang dibintangi oleh anggota IZ*ONE.

Bagaimana, MedForians? Kalian di pihak pro atau kontra?

Kembali ke Atas

BACA JUGA

Yuk, Berkomentar!

×