Kepolisian Tokyo Tangkap Dua Pelaku Pengirim Pesan Teror Seiyuu Ayumi Ito

Pop Kultur Nov 18, 2019

Polisi Kota Tokyo memproses sekaligus menangkap dua tersangka pengirim pesan online yang mengancam aktris Ayumi Ito pada tanggal 8 November lalu.

Menurut kepolisian, kedua tersangka yang diketahui adalah seorang pria berumur 30 tahun dan wanita 20 tahun meminta Ito keluar dari screening preview live action dan meminta Square Enix untuk menyusun ulang kembali karakter yang disuarakan oleh Ito.

Dikutip dari Anime News Network, Minggu (17/11), pihak kepolisian menyatakan bahwa kedua tersangka berasal dari tempat yang berbeda dan tidak saling kenal.

Menurut penyelidikan, tersangka perempuan menulis “aku sangat membencimu sehingga aku ingin membunuhmu” dan beberapa ancaman lain di kolom komentar situs agensi Ito pada 8 Juni 2019.

Sementara itu, tersangka laki-laki menulis “Saya ingin Anda menyusun kembali karakter permainan yang disuarakan oleh Ito” dan “Saya merasa seperti ingin mencungkil bola mata dengan pisau,” pada formulir online perusahaan game tersebut pada 11 Juni 2019.

Agensi Ito dan Square Enix kemudian menghubungi polisi di Shinjuku pada bulan Juni, dan Ito dilaporkan menarik diri dari pemutaran preview pada 25 Juni untuk pertunjukan live action karena ancaman tersebut.

Satu-satunya peran game utama yang dimainkan Ito saat ini adalah Tifa Lockhart dalam seri Final Fantasy (dan selanjutnya, game Kingdom Hearts). Ito mengulangi peran Tifa untuk game Final Fantasy VII Remake, yang akan diluncurkan di PlayStation 4 pada 3 Maret 2020.

Dia juga mengisi peran Tifa di Final Fantasy VII: Advent Children, Last Order Final Fantasy VII, dan On the Way to a Smile – Episode Denzel: Final Fantasy VII anime.

Tag

Muhammad Ferdyan Syahputra

Seorang anak Madrasah Aliyah yang nontonnya motorsport dan anime slice of life.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.