[Liputan] Lampaui Usiamu di Japan Pop Culture Unesa 2019!

Pop Kultur Nov 22, 2019

Pada beberapa waktu yang lalu, tim MedForSquad diberi kehormatan untuk meliput acara tahunan yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Bahasa Jepang Universitas Negeri Surabaya, yaitu Japan Pop Culture Unesa 2019. Acara ini diselenggarakan di Fakultas Ilmu dan Budaya Universitas Negeri Surabaya selama dua hari. Hal ini menjadi sesuatu yang spesial, karena pada tahun-tahun sebelumnya, acara ini hanya diselenggarakan selama satu hari saja.

Untuk layout tempat acara diselenggarakan, tidak jauh berbeda dari tahun sebelumnya. Di bagian depan terdapat pintu masuk yang berhiaskan ornamen gapura khas jepang, disusul deretan tenant yang menjual berbagai makanan dan minuman. Semakin ke belakang, terdapat panggung dan stand yang menjual berbagai pernak pernik berbau jejepangan.

Untuk tiket masuk sendiri, terbilang cukup murah, yaitu hanya sebesar 15 ribu rupiah untuk Ots dan 13 ribu rupiah untuk tiket presale. Pengunjung yang membeli tiket secara presale akan mendapatkan minuman softdrink ketika menukarkan tiketnya di pintu masuk, begitupun juga dengan pengunjung yang membeli tiket secara on the spot, namun persediaan untuk ots amat terbatas.

Di deretan stand yang berjualan makanan, kalian bisa menjumpai berbagai makanan has jepang yang biasa dijual di berbagai event, seperti takoyaki, okonomiyaki dan berbagai bento. Bagi yang tidak suka makanan jepang, ada juga makanan khas indonesia, di antaranya, bakso, soto, ayam geprek dansebagainya. Harga yang ditawarkan juga cukup murah yaitu mulai dari 5 ribu rupiah saja.

Acara sendiri dibuka pada jam setengah 8 pagi. Berikut ulasan rundown dari acara ini:

Ketika jam memasuki waktu siang, suasana panggung terasa sangat ramai karena ada coswalk yang sangat ditunggu tunggu oleh para pengunjung. Setelah coswalk usai, suasana yang damai berubah menjadi cadas akibat penampilan band rock Altar of Fox.

Suasana kembali ceria ketika setelah altar of fox tampil, dan langsung disambut oleh dance cover competition yang sangat memukau para pengunjung. Penampilan panggung setelah itu semakin meriah akibat adanya sebuah dorama yang disiapkan oleh panitia dan penampilan dari band Akiba Street.

This slideshow requires JavaScript.

Hari semakin malam, namun panggung semakin ramai karena saatnya para gadis beraksi. Penampilan pertama di panggung dimeriahkan oleh dance cover HT-ONE. HT-ONE membawa 2 tim untuk penampilan kali ini dan membawakan single terbaru mereka.

Penampilan selanjutnya oleh Little Black Cherie, band cover asal Surabaya yang dulunya bernama Akai Sisters. Yang ketiga merupakan yang ditunggu penggemar, yaitu penampilan dari Shojo Complex. Penampilan Shojo Complex juga merupakan bagian dari rangkaian tur keliling kampus di indonesia untuk mempromosikan album terbaru mereka. Setelah Shojo Complex tampil, acara ditutup oleh kembang api.

MedForSquad sangat mengapresiasi hasil kerja keras para panitia dalam menyelenggarakan acara Japan Pop Culture Unesa 2019. MedForSquad berharap kedepannya semoga acara terus berlanjut dan semakin meriah.

Tag

Dimas Febrianto Pratama

Atlet PC Building Simulator Kompetitif Saya bukan VVIBU, jangan terpancing sama fotonya, saya nyomot di Google

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.