Menu Tutup

Manga Kimetsu no Yaiba Jadi Manga Terlaris Kedua Tahun 2019 Setelah One Piece

Shueisha mengungkapkan pada hari Senin (26/11) bahwa manga karya Koyoharu Gotouge, Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba menjadi manga terlaris kedua dari perusahaan tersebut di tahun 2019.

Dikutip dari Anime News Network, manga Kimetsu no Yaiba menjadi manga terlaris kedua setelah manga One Piece karya Eiichiro Oda.

editor “Weekly Shonen Jump” (sumber: Mantan Web)

Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba telah terjual 10,8 juta volume sejak periode 19 November 2018 hingga 17 November 2019. Sementara itu, One Piece menjual 12,7 juta volume dalam periode waktu yang sama.

Pencapaian manga Kimetsu no Yaiba bisa mendekati atau bahkan melewati beberapa nama besar macam One Punch Man, My Hero Academia, bahkan Bleach.

BACA JUGA :  Novel Ringan Isekai Izakaya Dapatkan Adaptasi Live Action, Tayang Mei 2020
Grafik penjualan sejumlah manga (Sumber: Crunchyroll)

Gotouge meluncurkan Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba di Weekly Shonen Jump pada Februari 2016. Viz Media kemudian menerbitkan manga ini dalam bahasa Inggris secara digital dan cetak.

Manga-nya kemudian menginspirasi sebuah adaptasi anime televisi yang tayang perdana pada 6 April, dan menayangkan episode ke-26 dan terakhir pada hari Sabtu lalu. Adaptasi film anime-nya dijadwalkan akan rilis tahun depan.

Oda mulai menerbitkan serial manga One Piece dalam manga Shonen Jump Weekly Shonen pada tanggal 19 Juli 1997. Manga ini diprediksikan akan terjual total lebih dari 460 juta salinan di seluruh dunia ketika volume ke-95 dirilis pada 28 Desember mendatang. Total itu termasuk 390 juta salinan terjual di Jepang dan 70 juta kopi dicetak di luar Jepang.

BACA JUGA :  Nendoroid Senko Siap Memanjakan Fans Setelah Beraktivitas

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×