Menderita Dysphonia, Seiyuu Tsubasa Yonaga Batasi Pekerjaan

Pop Kultur Nov 20, 2019

Agensi seiyuu Ken Production pada hari Senin (18/11) mengumumkan bahwa seiyuu berusia 35 tahun, Tsubasa Yonaga akan membatasi aktivitasnya untuk sementara waktu karena disfonia.

Dilansir dari Anime News Network dan Crunchyroll, Rabu (20/11), dia masih akan mengisi beberapa anime dan tampil di acara-acara yang hanya telah diumumkan atau saat ini sedang diproduksi. Baik Yonaga dan agensi berharap untuk pemulihan secepatnya dan total untuk sang seiyuu.

Diketahui bahwa saat ini dirinya sedang mengisi peran Tsutomu Komano di anime Chihayafuru 3. Beliau juga bakal berperan sebagai Hibiki Kimiya di anime TV yang akan datang A Destructive God Sits Next to Me untuk pemutaran perdana pada Januari 2020.

Menurut pengumuman itu, ia masih bekerja sejak akhir 2018 saat didiagnosa menderita penyakit dysphonia. Tetapi dengan saran dari dokter dan pengertian dari pihak-pihak staf terkait, agensi telah memutuskan untuk membatasi kegiatannya.

“Saya ingin kembali ke kondisi yang sempurna dan menunjukkan diri saya yang energik kepada semua orang sesegera mungkin. Saya menantikan dukungan dan dorongan Anda yang berkelanjutan,” tulis Yonaga melalui cuitan di Twitter resminya.

Tsubasa Yonaga diketahui telah mengisi beberapa peran utama anime, di antaranya adalah sebagai Sangaku Manami dari Yowamushi Pedal, Mitsuki Izumi dari IDOLiSH7, Nagisa Hazuki dari Free!, dan Tsutomu Komano dari Chihayafuru. Peran lainnya juga termasuk Mitsuo Hanadate (All Out !!), Izumi Sena (Love Stage !!), dan Aichi Sendo (Cardfight !! Vanguard).

Tag

Vicio Rizky

Hanya seorang mahasiswa wibu yang menyukai game, manga, anime.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.