Menu Tutup

Mengenal Sosok Di Balik Iklan Audisi Bintang SMA, Yoshitoshi Shinomiya

Sebagaimana yang telah diberitakan sebelumnya, iklan dari brand minuman isotonik ternama, Pocari Sweat mendadak viral di kalangan netizen, terutama bagi mereka yang merupakan penggemar pop kultur jejepangan. Pasalnya iklan audisi pencarian bakat tersebut menggunakan gaya khas anime Jepang ala Makoto Shinkai.

Iklan yang berdurasi sekitar 1 menit tersebut menceritakan dua orang remaja bernama Reza dari Jakarta dan Ayu dari Bali yang saling bertemu untuk mengikuti audisi pencarian bakat Pocari Sweat Bintang SMA. Dengan menggunakan gaya anime Jepang khas Makoto Shinkai, kemunculan iklan tersebut langsung menarik perhatian para netizen di dunia maya.

Lantas publik pun bertanya-tanya, siapakah sutradara dan animator dibalik iklan yang tidak biasa tersebut. Apakah iklan tersebut dibuat oleh para animator lokal ataukah langsung dibuat oleh pihak dari Jepang itu sendiri?

BACA JUGA :  Teaser Trailer Film SCOOB! Telah Rilis

Akhirnya setelah hampir sebulan iklan tersebut viral, identitas asli dari sang animator dan sutradara pun terungkap. Yup, beliau adalah Yoshitoshi Shinomiya, aktor di balik iklan menakjubkan tersebut.

Dilansir dari Kumparan, Yoshitoshi Shinomiya sendiri merupakan seorang animator berusia 39 tahun yang berasal dari Prefektur Kanagawa. Kontribusinya dalam dunia anime sendiri cukup dikenal, terutama oleh para penggemar anime buatan Makoto Shinkai, karena beliau juga ikut terlibat dalam pembuatan anime-anime tersebut, seperti dalam Kimi no Na wa (Your Name) dan Kotonoha no Niwa (The Garden of Words).

Di dalam proyek iklan anime Pocari Sweat Bintang SMA sendiri, ia memegang peran sebagai animator sekaligus sutradara dari proyek tersebut. Dilansir dari Anime News Network, iklan anime ini dibuat oleh Studio MAPPA dan CLAP serta Sukima Switch sebagai pengisi soundtracknya.

BACA JUGA :  [Liputan] Akatsuki no Matsuri, Event Khusus Wibu Malang yang Anti Mainstream

Menurut kabar yang beredar, beliau akan hadir pada acara Pocari Sweat Festival yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu (16/11) di Basket Hall A, Gelora Bung Karno, Senayan.

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×