Menu Tutup

Metro TV Gelar Kompetisi PUBG Mobile Antar Stasiun TV Nasional

Ada sebuah acara unik yang diadakan oleh Metro TV. Dalam rangka perayaan bertambah usianya Metro TV, Media Group menggelar sebuah turnamen e-sports bertajuk MetroFest 2019.

Dikutip dari Medcom.id, Rabu (20/11), Media Group mengklaim bahwa bentuk turnamen ini baru pertama kali diselenggarakan di Indonesia. Salah satu kompetisi game yang dipertandingkan adalah PUBG Mobile.

Sumber: Fanspage Metro TV

Turnamen bernama lengkap PUBG Mobile MetroFest Cup 2019 ini digelar secara live streaming melalui fanspage Facebook Metro TV serta YouTube sejak Selasa (19/11) kemarin, dan diikuti 12 tim dari stasiun televisi nasional untuk memperebutkan total hadiah puluhan juta rupiah.

PUBG Mobile MetroFest Cup 2019 juga menghadirkan caster esports ternama Clara Mongstar dan Florian “Wolfie” George. Tim pro player female Nara ikut berpatisipasi serta bermain bersama peserta turnamen. Perlu diketahui bahwa Tim Nara Pixies sendiri merupakan juara dari turnamen PUBG Mobile Bubu Esports Tournament.

“Kita kali ini mengadakan kompetisi esports bukan hanya untuk internal perusahaan, kita mengundang stasiun-stasiun televisi nasional yang ada di Jabodetabek,” ungkap Willy Dharmawan, Koordinator MetroFest Cup 2019.

BACA JUGA :  Diberhentikan Sementara Sebagai Direktur Utama TVRI, Helmy Yahya Melawan Balik

“Awalnya tim yang diundang banyak sekali, tapi dari mereka ada yang batal karena terbentur jadwal tugas,” lanjutnya.

MetroTV sebagai tuan rumah mendapatkan kesempatan mengirim dua tim sekaligus. Peserta yang lain berasal dari RCTI, MNC, iNews, Berita Satu, TransTV, CNN, KompasTV, JakTV, ANTV, dan RTV.

“Dua tim dari MetroTV ini adalah dua juara dari turnamen PUBG Mobile di MetroFest Cup sebelumnya yang bersifat internal,” ujar Willy.

Dia mengungkapkan bahwa turnamen ini tidak hanya ingin menjadi yang pertama mengundang peserta dari perwakilan stasiun televisi nasional.

“Ini pertama kali dan kita ingin ini dibuat jadi agenda setiap tahun. Esports ini sedang dinikmati, pemerintah juga mendukungnya lewat Piala Presiden Esports. Ke depannya kita mau libatkan semua media, baik cetak maupun online juga,” beber Willy.

Disebutkan selain hadiah puluhan juta, juga ada hadiah piala bergilir yang menandakan keinginan penyelenggara untuk menggelar turnamen sebagai agenda tahunan. Beliau tidak menolak apabila turnamen selanjutnya, game yang dipertandingkan akan bertambah.

BACA JUGA :  Roon Siap Jadi DLC di Game Azur Lane: Crosswave

Dalam kompetisi PUBG Mobile tersebut, Trans TV meraih juara pertama “Winner Winner Chicken Dinner” dengan 57 poin. Tim tuan rumah menyusul di peringkat kedua (53 poin) dan Kompas TV di peringkat ketiga (49 poin).

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×