Menu Tutup

Nama BTS Tak Masuk Nominasi Grammy Awards, ARMY Viralkan #ThisIsBTS

Ajang Grammy Awards secara resmi merilis seluruh nominasi pada Rabu (20/11) kemarin malam. Namun yang mengejutkan, nama boyband K-Pop terkenal, BTS tak ada dalam puluhan daftar nominasi tersebut.

Dikutip dari CNN Indonesia, Kamis (21/11), hal tersebut membuat ARMY, sebutan untuk fans BTS, mengungkapkan kegeraman mereka di media sosial Twitter.

Army kecewa sekaligus menyayangkan keputusan Grammy Awards yang tidak memasukkan nama BTS ke dalam nominasi tahun ini. Padahal, BTS dalam beberapa tahun terakhir terus mengembangkan sayap ke dunia.

Army langsung meramaikan media sosial dengan merilis daftar pencapaian BTS di tangga musik Amerika. Tak hanya itu, Army juga menyuarakan tagra #ThisIsBTS hingga menjadi trending topic di Twitter.

Terakhir, BTS membuktikannya melalui album Map of the Soul: Persona. Album yang dirilis awal 2019 berhasil mengalahkan album live Beyonce dalam angka penjualan pasar musik di dunia.

Album tersebut juga menjadi album ketiga BTS yang berhasil menempati posisi pertama tangga lagu Billboard 200 dalam kurun 11 bulan, sekaligus menyamai rekor The Beatles di tahun 1966.

Selain itu, BTS mendapatkan penghargaan dari Variety sebagai Group of the Year dalam daftar tahunan ‘Hitmakers’ 2019.

Berikut beberapa reaksi ARMY yang terkejut dengan hasil tersebut:

“Baru menyadari kemarin malam, BTS lebih bernilai daripada Grammys. Musik mereka telah menunjukkan mereka merupakan musisi yang hebat dan tak ada yang bisa berkompetisi dengan mereka,” ungkap salah satu warganet bernama @joontopians.

BACA JUGA :  CAAnimation dan Studio Lerche Produksi Anime Bertema Idol, Idoly Pride

Sebagian fans BTS menyatakan tak akan mengurangi dukungan terhadap boyband idolanya.

“Apapun yang terjadi, kami ARMY akan selalu bersama @BTS_tt. Mereka pemenang hati kami,” cuit @Taeha69967072.

Salah satu fans geram dan marah dengan keputusan tersebut.

WHO SOLD OUT STADIUM
74.8M VIEWS IN JUST 24/7 HOURS
CERTIFIED RIAA PLATINUM,
” kata seorang penggemar.

Komentar Rich Brian dan Halsey

Selain fans, sejumlah publik figur sedikit terkejut dengan pengumuman nominasi tersebut. Salah satunya Rapper Rich Brian dan Penyanyi Halsey.

BACA JUGA :  Diberhentikan Sementara Sebagai Direktur Utama TVRI, Helmy Yahya Melawan Balik

Brian sempat menulis tentang nominasi Grammy Awards 2020. Ia menyinggung tentang BTS yang ia nilai seharusnya masuk nominasi Grammy Awards 2020.

“BTS seharusnya dapat nominasi,” kata Brian.

Penyanyi Halsey juga mengungkapkan pendapatnya. Ia mengaku tidak terkejut ketika BTS tidak mendapatkan nominasi apapun. Menurutnya, Amerika memang tertinggal dalam seluruh gerakan ini.

Pengumuman pemenang ajang Grammy Awards akan dipandu oleh Penyanyi Alicia Keys dan diselenggarakan di Los Angeles, Amerika Serikat pada 26 Januari 2020.

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×