Menu Tutup

OST Kimetsu no Yaiba Pakai Potongan Azan, Ini Klarifikasi Resminya

Kejadian lagu original soundtrack Noragami Aragoto berjudul “Push Button” karena mengambil cuplikan suara adzan beberapa tahun lalu kembali terjadi di anime favorit wibu saat ini, Kimetsu no Yaiba.

Mengutip dari Jurnal Otaku Indonesia, Salah satu lagu soundtrack Kimetsu no Yaiba dengan judul 竈門炭治郎~次の地へ yang diartikan menjadi “Kamado Tanjiro to The Next Place” ternyata memuat potongan Adzan yang terdengar selama 50 detik pertama. Lagu itu sendiri digubah oleh komposer Go Shiina.

Lagu tersebut diketahui dirilis bersamaan dengan dirilisnya BD & DVD Kimetsu no Yaiba vol 4 pada tanggal 30 Oktober 2019 lalu dan salah satu bonus dari BD & DVD tersebut adalah CD Soundtrack-nya (track no. 51).

Hal ini membuat warganet Twitter sekaligus fans dari Timur Tengah abdallah kamel sedikit gusar, dan mencoba untuk mengingatkan ke pihak official dan komposer. Salah satu warganet kemudian mencoba menerjemahkan cuitan tersebut.

Sontak, hal ini menjadi viral di kalangan warganet ataupun wibu sejak Kamis (21/11) kemarin. Sejumlah fans pun meminta klarifikasi dari pihak official, Go Shiina, hingga Ufotable.

BACA JUGA :  Bukan Trap, Ini 10 Pria "Cantik" Terbaik Shonen Jump Pilihan Fans!

Lalu, tepat pada hari ini, Jumat (22/11), pihak Kimetsu no Yaiba mengklarifikasi sekaligus meminta maaf melalui Twitter dan web resmi. Mereka tidak bermaksud untuk menghina ataupun menghujat umat muslim.

Pihak official mengakui bahwa lagu yang memuat potongan adzan itu hanya ada di bonus CD saja. Mereka sudah menarik peredaran CD tersebut, dan berencana untuk mengubahnya. Pihak staf juga melakukan refund bagi fans yang berdomisili di Jepang diharapkan untuk mengembalikan bonus CD itu dan ditukar dengan yang baru.

BACA JUGA :  Game RPG The Seven Deadly Sins: Grand Cross Siap Rilis Secara Global 2020

Di akhir pesan, pihak staf akan memperdalam pemahaman tentang Islam dan budayanya, dan lebih memperhatikan produksi suara sehingga situasi yang sama tidak akan terjadi lagi.

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×