Menu Tutup

Pemutaran Film Anime Terbaru Free! Kembali Diundur Tanpa Batas Waktu

Situs resmi untuk seri anime buatan Kyoto Animation, Free! mengumumkan pada hari Senin (11/11) bahwa pemutaran film terbarunya yang dijadwalkan pada musim panas 2020 bersamaan dengan penyelenggaraan Olimpiade Tokyo, dikonfirmasi kembali tertunda hingga tanpa batas waktu.

Dikutip dari Anime News Network dan Crunchyroll, para staf beralasan bahwa pengunduran jadwal ini dikarenakan “berbagai keadaan”.

Melalui pengumuman tersebut, para staf berusaha meyakinkan penggemar bahwa sutradara dan seluruh staf sedang bekerja keras untuk membuat film yang akan “memenuhi harapan” seluruh penggemar.

Kyoto Animation juga mengatakan bahwa mereka sangat menantikan semua orang melihat film ketika dirilis, dan berusaha mengundang semua orang untuk menikmati hasil kerja keras mereka.

BACA JUGA :  Band RAISE A SUILEN Bawakan Lagu Pembuka Anime Assault Lily

Situs resminya akan mengumumkan tanggal rilis baru untuk film setelah ditentukan di lain waktu.

Sebelumnya, Film ini akan dirilis setelah film kompilasi Free! Road to the World Free! ~Road to the World~ Yume (Dream),- yang telah dirilis di bioskop Jepang pada 5 Juli lalu. Film kompilasi tersebut merupakan “rekonstruksi” dari seri anime Free! Dive to the Future yang tayang Juli 2018, serta menjadi “jembatan” untuk menghubungkan ke film baru.

Sebuah acara bagi film 2020 itu seharusnya diselenggarakan pada 19 Juli lalu untuk melihat cuplikan trailernya, tetapi dibatalkan setelah serangan pembakaran Animasi Kyoto pada 18 Juli 2019 yang menewaskan 36 karyawan studio. Beberapa korban meninggal termasuk perancang karakter anime Free!, Futoshi Nishiya, dan sutradara High Speed! Free! Starting Days, Yasuhiro Takemoto.

BACA JUGA :  Si Juki Akan Berkolaborasi Dengan SpongeBob SquarePants

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×