Menu Tutup

Penjualan Manga One Piece Sentuh 460 Juta Cetakan di Seluruh Dunia

Telah dipastikan tepat pada hari ini, Kamis (7/11) bahwa manga bergenre aksi fantasi karya Eiichiro Oda, One Piece akan meraih pencapaian penting. Ya, manga ini telah terjual 460 juta cetakan di seluruh dunia.

Dilansir dari Anime News Network dan Crunchyroll, rincian rekor masing-masing penjualan itu sendiri terbagi dua, yakni 390 juta cetakan di Jepang dan 70 juta eksemplar di luar negeri. Nantinya, One Piece kembali lanjut dengan merilis volume berikutnya yang ke-95 pada 28 Desember 2019.

Manga serialisasi mingguan pertama dari penulis berusia 44 tahun ini telah diserialkan dalam Shonen Jump Weekly Shueisha sejak Juli 1997, dan juga dirilis di lebih dari 42 negara dan kawasan di seluruh dunia.

BACA JUGA :  Bassist Yuuma Meshida Umumkan Hengkang Dari Kana-Boon

Seperti yang dilaporkan sebelumnya pada Maret lalu, manga ini menembus angka penjualan 450 juta pada Maret lalu ketika volume ke-92 dirilis, yang berarti sepuluh juta kopi telah ditambahkan hanya dalam sembilan bulan saja.

Akun Twitter resmi manga ini telah memposting ilustrasi kasar tidak berwarna untuk volume ke-95 yang dibuat langsung oleh Oda

Manga One Piece sempat mencetak rekor dunia pada Juni 2015 silam karena telah terjual sebanyak 320.866.000 eksemplar di seluruh dunia saat Desember 2014. Rekor dunia ini masuk untuk kategori “Salinan terbanyak yang diterbitkan untuk seri buku komik yang sama oleh seorang penulis tunggal.”

BACA JUGA :  Avex Ungkap Proyek Bergenre Hip-Hop, Paradox Live

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×