PewDiePie Rilis Game RPG Mobile Baru, 'Pixelings'

Gaming Nov 23, 2019

YouTuber Felix ‘PewDiePie’ Kjellberg kembali berkolaborasi dengan pengembang game ternama Outerminds untuk merilis game baru bernama Pixelings.

Dikutip dari Dexerto, Jumat (22/11), Game Pixelings dari PewDiePie tersebut telah hadir sejak 14 November lalu, dan gratis untuk dimainkan di platform iOS (via App Store) dan Android (via Play Store).

Penggemar PewDiePie menyebutnya sebagai ‘Raja YouTube’, tetapi ia melakukan lebih banyak pekerjaan selain membuat video untuk 102 juta subscribernya.

YouTuber asal Swedia itu menciptakan game mobile pertamanya bersama Outerminds pada 2015 silam dengan judul Legend of the Brofist, dan ia melanjutkannya dengan Tuber Simulator di tahun 2016. Tiga tahun kemudian, dia memperpanjang Pixelverse dengan rilis terbarunya.

Berbasis di ranah Pixeland 16 bit, Pixelings memainkan peran yang lebih strategis dibandingkan game macam Pokemon asli. Setelah ‘makhluk misterius’ menyerbu Pixeland, pemain ditugaskan untuk mengumpulkan barisan pertempuran Pixelings terbaik dalam upaya untuk memulihkan ketertiban.

Mereka yang akrab dengan game Pewds sebelumnya akan mengenali Pixelings yang dapat menetas dari Tuber Simulator. Sekarang makhluk-makhluk itu (dan banyak lagi) memiliki kekuatan mereka sendiri dan membantu untuk membangun unit pertempuran terhebat.

Gameplay PewDiePie Pixelings

Dapat dimainkan dalam satu pemain atau banyak pemain, Pixelings adalah gim strategi RPG turn based, dan Felix memamerkan sistem pertarungan gim ini, sambil menyoroti pentingnya mengganti Pixelings pemain dalam video ini.

Saat bermain melalui salah satu misi, PewDiePie mengatakan bahwa ia sangat senang dengan animasinya.

“Semua animasi digambar tangan, yang saya pikir sangat keren dan sangat saya banggakan,” ungkapnya.

Selain itu, ia mengkonfirmasi bahwa rilis awal hanyalah merupakan permulaan untuk RPG, karena “Brotown – yang merupakan area pertama – secara harfiah hanya menyentuh permukaan permainan.”

“Ada begitu banyak Pixelings yang lebih cantik dan keren dan area dan hal-hal secara umum. Butuh banyak pekerjaan untuk mendapatkan ini,” ujarnya.

Game Pixelings mengaktifkan fitur berbagai pembelian dalam gim yang dapat dilakukan untuk membuka lebih banyak karakter untuk memperluas daftar Pixelings pemain nantinya, tak terkecuali fitur gacha. Mode PvP juga hadir dalam game ini.

Tag

Vicio Rizky

Hanya seorang mahasiswa wibu yang menyukai game, manga, anime.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.