Produksi Single Orisinal JKT48 Buatan Laleilmannino Sudah Berjalan

Pop Kultur Nov 06, 2019

Sebagaimana telah diberitakan sebelumnya, Single Orisinal JKT48 bakal diproduksi oleh trio komposer asli dalam negeri, Laleilmannino. Tentu ini membahagiakan untuk fans, mengingat ini menjadi single orisinal pertama setelah JKT48 berdiri selama 8 tahun.

Dikutip dari Jawapos, Rabu (6/11), Melody selaku Grand Manager JKT48 mengatakan kalau lagunya tetap memiliki warna JKT48.

’’Pasti seputar JKT48. Seperti apa JKT48, akan seperti itu,’’ ujar Melody.

Lebih lanjut, dia menjelaskan lagu tersebut saat ini sedang dikerjakan. Jadi, tidak menunggu hasil senbatsu sousenkyo yang diumumkan pada 30 November nanti.

“Lagi proses pembuatan, dilihat JKT48 itu bagaimana, fansnya juga seperti apa,’’ imbuh beliau.

Melody mengatakan bahwa manajemen dari beberapa waktu yang lalu sudah menyiapkan segala sesuatunya. Seperti siapa yang membuat lagunya. Lalu, butuh yang seperti apa sih para penciptanya. Namun, Melody belum bisa memberitahu lebih banyak seperti apa lagu tersebut.

’’Yang jelas, sudah on progress banget,’’ pungkasnya.

Sebelumnya Minggu (3/11) saat acara pengumuman kedua senbatsu sousenkyo (pemilu ala JKT48) di Teater JKT48 FX Sudirman, GM Teater Melody Nurramdahni Laksani mengumumkan bahwa trio komposer Laleilmannino yang akan mengerjakan single original itu.

Siapa itu Laleilmanino?

Laleilmannino merupakan singkatan dari trio komposer ternama dari masing-masing personil band, yakni Lale dan Ilman dari Maliq & D’Essentials, serta Nino dari RAN.

Mereka bukan orang baru di dunia musik, dan telah bersama-sama membuat karya lagu-lagu hits Indonesia untuk musisi lain sejak 2013. Proyek pertamanya adalah Surat Izin Mencinta untuk Bastian Steel. Setelah itu, makin banyak karya yang kerap didengar. Seperti lagu untuk Hivi!, Vidi Aldiano, Armand Maulana, hingga Marion Jola.

Tag

Vicio Rizky

Hanya seorang mahasiswa wibu yang menyukai game, manga, anime.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.