Single Orisinal JKT48 Terbaru Ditangani 3 Komposer Asli Indonesia

Pop Kultur Nov 04, 2019

JKT48 bersiap-siap untuk meluncurkan single orisinal terbarunya. Namun, yang membuatnya spesial adalah single orisinal kali ini tak lagi dibuat komposer dari Jepang, melainkan dari musisi dalam negeri.

Hal ini disampaikan oleh GM JKT48, Melody saat pengumuman hasil kedua Pemilihan Member Single Original JKT48, Minggu (3/11) kemarin malam. Pengumuman tersebut ditayangkan secara live streaming melalui Instagram dan YouTube resmi JKT48.

Melody mengungkapkan bahwa lagu orisinal terbaru itu nantinya akan ditangani oleh tiga komposer sekaligus musisi muda asli Indonesia yang berbakat dan luar biasa, sekaligus sudah populer dalam menghasilkan lagu-lagu terkenal.

Ketiga musisi muda tersebut akan menangani komposisi musik lagu orisinal JKT48, di antaranya adalah Lale (atau dikenal dengan Arya Aditya Ramadhya, gitaris) dan Ilman Ibrahim (keyboardis) dari grup band Maliq D’essentials, serta Anindyo Baskoro atau akrab disapa Nino dari grup vokal RAN.

Mereka bertiga diketahui telah memproduksi berbagai lagu populer yang dibawakan para penyanyi di Indonesia. Beberapa judul lagu terkenal itu seperti:

‘Jangan’ dinyanyikan oleh Mario Jola,
‘Definisi Bahagia’ dan ‘Salah’ yang dibawakan Vidi Aldiano
‘Arloji’ dinyanyikan oleh Maudy Ayunda
‘Kereta Kencan’ yang dibawakan band HiVi.

Melody berharap dengan kehadiran dari musisi populer ini, lagu orisinal JKT48 dapat diterima baik oleh masyarakat.

Perlu diketahui sebelumnya wacana single orisinal JKT48 pernah disampaikan oleh sang produser 48 Group Akimoto Yasushi sejak bertahun-tahun silam, tapi hingga saat ini tak kunjung dibuat.

Bagaimana, MedForians? Tertarik untuk menantikan single orisinal baru JKT48?

Tag

Vicio Rizky

Hanya seorang mahasiswa wibu yang menyukai game, manga, anime.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.